HeadlineMetro Fakfak

Kasi Pidsus Kejari Fakfak Pimpin Upacara Hari Anti Korupsi Sedunia dan Bagi-Bagi Sticker

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Fakfak melalui Kasi Pidsus, Hasrul, S.H memimpin upacara bendera Hari Anti Korupsi di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Fakfak, Senin (9/12/2019) pagi kemarin.

Jaksa Agung dalam amanatnya dibacakan Kasi Pidsus mengatakan bahwa kejahatan korupsi diakui tidak hanya sebagai masalah kompleks, meluas, namun bersifat sistmeik.

“Fakta menunjukan bahwa, seringkali korupis tumbuh subur sebagai bagian dari masifnya kekuasaan ekonomi, hukum dan politik dan bahkan merupakan bagian dari sistem itu sendiri,”ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya sistem yang korup tidak jarang dalam parktiknya pula memaksa individu untuk melakukan korupsi. Lanjut dia, fenomena praktik korupsi yang melembaga ini nyaris merasuki seluruh sektor kehidupan dan dilakukan secara berulang-ulang hingga meruskan sandi-sandi perikonomian, serta menghambat pembanguna nasional.

“Oleh karena itu, dalam hal penanganan korupis ini tidak hanya semata-mata diperlukan langkah-langkah pemberantasan yang bersifat sinergis, komplementar, terintegrasi, dan proporsional, namun oriantasi penanggulangganya juga harus dapat memberikan solusi yang memberikan manfaat bagi perbaikan sistem,”jelasnya.

Setelah upacara bendera, staf Kejaksaan Negeri Fakfak membagikan sticker himbauan anti korupsi kepada pengguna jalan raya di depan Kantor Kejaksaan Negeri Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close