HeadlinePolitik

KPU Fakfak Launching Maskot dan Tahapan Pilkada Serentak 2020

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak melaunching Maskot Pilkada dan tahapan Pilkada serentak 2020 di panggung terbuka Jln Salasa Namudat Kabupaten Fakfak, Jumat (20/12/2019) sore.

Kegiatan itu dilakukan sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada serentak 2020 ini ditandai pelepasa balon ke udara dan membuka selubung papan nama Maskot Pilkada Kabupaten Fakfak.

Pelepasan balon ke udara dan membuka selubung papan nama Maskot itu oleh Ketua  KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Fakfak Girin, SE serta undangan yang hadir.

“Dengan mengucap ‘Bismilahirarahmaanirrahim’ lounching Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 dengan ini saya menyatakan KPU Kabupaten Fakfak siap melaksanakan Pemilukada Kabupaten Fakfak tahun 2020,”ujar Dekry Radjaloa sembari bunyi serine dan pelepasan balon ke udara serta membuka selubung papan nama Maskot Pilkada.

Pantauan media ini, pelepasan balon dan membuka selubung Maskot Pilkada diiring tarian Titir Tumor dari Sanggar Tomandin Mbaham Matta dibawah Pimpinan Freddy Warpopor.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Fakfak berharap pelaksanaan tahapan pilkada Kabupaten Fakfak tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses merupakan dukung semua pihak termasuk Partai Politik dan peserta Pemilu atau pasangan calon Kepala Daerah.

“Kami berharap situasi keamanan ketertiban selama tahapan penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Fakfak tahun 2020 menuju Rabu tanggal 23 September 2020 berlangsung dengan damai, aman dan sukses,”pintanya.

Sementara sambutan Bupati Fakfak yang disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Fakfak Girin, SE memberikan motiffasi, semangat kepada KPU Kabupaten Fakfak dalam melaksanakan tahapan Pilkada Kabupaten Fakfak tahun 2020.

“Pada prinsipnya pemerintah daerah Kabupaten Fakfak telah mendukung pelaksanaan Pilkada Kabupaten Fakfak, buktinya beberapa waktu lalu telah ditandatangani NPHD (nota perjanjian hibah daerah). Kami berharap KPU dapat melaksanakan Pilkada dengan baik dan sukses. Sukses untuk membangun Fakfak dan sukses untuk kita semua,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close