HeadlinePolitik

Plt Sekretaris KPU Fakfak : Saya akan Tindak, Jika ada Kasubag KPU yang Bermain Politik

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairoy, SE. M.M menegaskan jika ada Kasubag KPU yang bermain Politik akan ditindak sesuai aturan, perundang-undangan yang berlaku.

Hal itu ditegaskan Ocen Wairoy saat memberikan sambutan pada Serahterima Jabatan (Sertijab) Sekretaris KPU Kabupaten Fakfak di Kantor Penyelenggaran Pemilu ini, Senin (23/12/2019) pagi tadi.

“Kantor ini adalah kantor Politik, biasa dalam pandangan politik ada bahasa kamar, ada bahasa ruangan tamu dan bahasa teras, dan saya mau kasitau bahwa, hari ini saya diberikan kepercayaan sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris KPU, ada Kasubag yang dukung pasangan colon atau bermain politik saya akan tindak,”tegas Ocen.

Ocen juga meminta agar staf KPU Kabupaten Fakfak, baik yang statusnya PNS, maupun yang masih berstatus honorer untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilukada.

“Apapun yang dilakukan di luar kantor, KPU selalu melekat di diri Anda, jadi sebelum bertindak berpikir dulu,” pintanya.

Menurut Dosen STIE OG Fakfak ini, penyenggara Pemilu sudah dijamin konsititusi untuk independen dan menjaga netralitas.

“Siapapun itu harus menjaga netralitas, sebab meskipun oknum yang berbuat, akan berimbas pada lembaga,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close