HeadlineMetro FakfakUncategorized

Iibadah Malam Natal, Pdt. Syane Korwa : Makna Perayaan Natal Adalah “IMAN”

FAKFAK, kabarfakfak.com – Seluruh umat kristiani di Kabupaten Fakfak melaksanakan ibadah malam Natal di masing-masing gereja, Selasa (24/12/2019) malam.

Seperti di Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Imanuel Fakfak, ibadah malam Natal dipimpin Pendeta Syane Korwa, S.Th dihadiri ratusan umat yang memadati gereja.

Dalam khotbahnya terambil dari Injil Yohanis 1 :1 – 18, Pendeta Syane Korwa, S.Th meminta umat kristiani agar tidak merayakan peristiwa Kelahiran Yesus Kristus sebagai perayaan tahunan biasa-biasa saja, tetapi memaknai perayaan Kelahiran Yesus Kristus sebagai perayaan “IMAN”

“Dimalam kudus ini, mari kita jangan melihat peristiwa malam kudus sebagai suatu peristiwa biasa-biasanya saja, perayaan tahunan biasa-biasa saja atau pesta tahunan biasa-biasa saja dalam hidup kita, tapi perayaan malam kudus adalah Iman,”ujar Pdt. Syane.

Menut Ketua Majelis Jemaat GKI Jemaat Imanuel ini bahwa kemeriahan Natal bisa saja tidak bisa mengubah berbagai situasi yang dihadapi orang-orang tertentu. Sebab, ada banyak orang juga yang tidak bisa merayakan hari Natal, apalagi untuk berkumpul dengan keluarga.

Dengan berbagai kondisi tersebut, apakah makna Natal akan berubah dengan atau tanpa perayaan yang besar? Apakah makna Natal akan berubah jika kita tidak dapat merayakannya bersama keluarga kita? Seandainya hal-hal di atas tidak ditemui dalam Natal kita tahun ini, masihkah iman kita tetap ada di dalam Kristus?

“Masih adakah sukacita di dalam hati kita? Masihkah kita bersekutu dengan Tuhan dan bertumbuh dalam Tuhan pada Natal ini? Sebab, Natal akan sangat berdampak bagi iman kita apabila kita telah mengerti makna Natal yang sesungguhnya,”kata Pdt Syane.

Sebagai orang-orang Kristen yang sejati, kita mengetahui bahwa perayaan Natal adalah peringatan hari kelahiran Yesus Kristus, yang datang ke dunia untuk memberikan keselamatan dan hidup yang sejati.

“Orang yang percaya kepada Kristus adalah orang-orang yang beriman kepada Yesus Kristus. Oleh sebab itu, kelahiran Kristus ke dunia ini juga harus kita maknai dengan penuh iman kepada-Nya,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close