HeadlineMetro Fakfak

Relawan Fakfak Maju Hadirkan Mamat Alkatiri Ramaikan Malam Happy New Years Ditaman #SADAR

FAKFAK, kabarfakfak.com – Relawan Fakfak Maju untuk Pasangan Bakal Calon Bupati, Samaun Dahlan dan Bakal Calon Wakil Bupati Cliford H Ndandarmana alias #SADAR dengan program #SADAR Night pada puncak Happy New Years 2019-2020 menghadirkan Stand Up Comedy tingkat Nasional bernama Mohammed Yusran Alkatiri,

Mamat Alkatiri sapaan akrab Mohammed Yusran Alkatiri yang kini telah lama tinggal di Jakarta dikabarkan akan menghabiskan waktunya di fakfak nanti pada malam Happy New Years 2019-2020 untuk menghibur ribuan masyarakat yang hadir secara gratis di lokasi taman #SADAR,

Acara tersebut, selain #SADAR Night, ada Grup Akar Band, JPS Banda, Koslet Dance, DJ Azlan Freaks, kegiatan ini rencana dilaksanakan pada, Selasa 31 Desember 2019 di #SADAR Tebing Seberang, Kabupaten Fakfak.

Informasi dan data yang berhasil dihimpun, Relawan Fakfak Maju untuk Pasangan #SADAR (Samaun Dahlan – Cliford H Ndandanrmana) berencana akan menghadirkan Mamat Alkatiri pada acara #SADAR Night berlokasi di taman #SADAR

Acara #SADAR Night yang digelar bertepatan dengan Happy New Years 2019-2020 Selasa, (31/12) di Kabupaten Fakfak tersebut diprediksi akan dihadiri oleh ribuan masyarakat, simpatisan dan pendukung Pasangan Bakal Cabup – Cawabup #SADAR untuk Fakfak Maju,

Diprediksi ribuan orang akan hadir dan memadati lokasi taman #SADAR pada acara #SADAR Night tersebut karena menghadirkan salah satu pelawak atau stand up comedy tingkat nasional di Kabupaten fakfak, Mamat juga dikenal salah satu anak yang lahir besar di Fakfak – Papua Barat,

Pantauan langsung mataradar.com, minggu, (29/12) berbagai persiapan kini sedang dilakukan oleh Relawan Fakfak Maju untuk Pasangan #SADAR berupa pembuatan panggung utama, pemasangan/chek sound, acara ini tidak hanya stand up comedy akan tetapi juga dihibur oleh artis-artis terkenal dan lokal di Kabupaten Fakfak,

Undangan yang beredar juga akan mengundang selain pemerintah daerah kabupaten fakfak, Acara #SADAR Night ini juga akan mengundang semua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang kini mempersiapkan diri untuk maju di pilkada tahun 2020, karena #SADAR Night moment menjalin silaturahmi bersama masyarakat Fakfak.

Seperti diberitakan Gatra.com, komika asal Papua Mamat Alkatiri mengaku menemui jalan terjal untuk menjadi pelawak tunggal terkenal seperti sekarang Ini. Bahkan dirinya rela meninggalkan cita-citanya menjadi seorang dokter.

Pria bernama lengkap Mohammed Yusran Alkatiri tersebut awalnya hanya coba-coba menggeluti Stand Up Comedy lantaran melihat rekannya Ari Kriting yang notabene juga berasal dari Indonesia Timur yang berhasil meniti karier di dunia lawak tanah air.

“Sukanya tuh pas tahun 2012 nonton Ari Kriting di tv. Ternyata ada orang Indonesia timur yang nongol di tv lewat stand up comedy,” ujarnya kepada Gatra.com, Selasa (11/12).

Alhasil karena seringnya menonton Ari Kriting mentas di TV, Mamat pun mencoba peruntungan dengan mendaftar audisi yang digelar oleh satu stasiun TV nasional pada 2014 silam. Kenyataannya, dia harus tersingkir lantaran tidak mendapatkan golden tiket.

“Waktu itu season lima saya ikutan audisi tapi nggak dapat golden tiket. Di tahun selanjutnya saya coba lagi dan dapat golden tiket tapi sayangnya enggak ditelepon. Baru di seri berikutnya atau tahun 2016 saya lolos audisi dapet tiket serta menjadi runner up,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, usai mendapatkan gelar runner up, tawaran untuk manggung mulai membanjiri dirinya. Alhasil impiannya untuk menjadi seorang dokter harus tertunda lantaran penuhnya jadwal manggung.

“Kalau kuliah sekarang masih tertunda di Universitas Muhamadiyah Yogyakarta. Sekarang lebih banyak di Jakarta. Kan job-nya banyak di sini,”katanya.(red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close