Tuesday , 21 January 2020
Home / Headline / 27 Personil Polres Fakfak Naik Pangkat, Kapolres : Tanamkan Jiwa Ksatria dan Rasa Tanggung Jawab

27 Personil Polres Fakfak Naik Pangkat, Kapolres : Tanamkan Jiwa Ksatria dan Rasa Tanggung Jawab

FAKFAK, kabarfakfak.com – Suasana terharu sekaligus bahagia dirasakan 27 Personil Polres Fakfak Polda Papua Barat, pasalnya, mereka naik pangkat atas dedikasi dan konerjanya.

Kenaikan pangkat itu dilaksanakan dalam upacara Korps Report dipimpin Kapolres Fakfak AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK. M.H di lapangan apel Mapolres Fakfak, Selasa (31/12/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi adalah merupakan amanah yang perlu dilestarikan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Diperlukan dedikasi yang tinggi karena semakin tinggi pangkat seseorang, semakin berat pula tugas dan tanggung jawab yang diemban, yang dilandasi tuntutan dan dinamika tugas yang selalu berkembang dari waktu ke waktu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan beberapa penekanan agar dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pertama : Tingkatkan kualitas dan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

Kedua : Berani dan tidak ragu-ragu untuk mengambil langkah yang tepat dalam setiap pelaksanaan tugas serta terampil dengan tetap berpegang kepada aturan dan norma-norma hukum yang berlaku.

Ketiga : Tanamkan jiwa ksatria dan rasa tanggung jawab serta peduli terhadap setiap tugas yang dipercayakan kepada saudara-saudara.

Keempat : Tingkatkan kualitas dan kemampuan untuk mengembangkan diri dalam rangka menghadapi tantangan tugas tugas Polri yang semakin berat dan kompleks pada masa-masa yang akan datang.

“Saya percaya bahwa sejarah akan mampu menjabarkan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik sesuai harapan kita semua dan mampu mencerminkan Citra Polri yang diidam-idamkan di tengah-tengah masyarakat,”harap Kapolres.

Mengakhiri sambutan, Kapolres menyampaikan selamat kepada para Perwira dan Bintara yang dapat dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi atau prestasi.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada Ibu-ibu Bhayangkari yang telah dengan Setia mendampingi suami dalam setiap pelaksanaan tugas yang dipercayakan negara,”ucapnya.

Adapun Personil Polres Fakfak yang melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat terdiri dari AKP 1 orang, Iptu 2 orang, Aipda 2, Bripka 8 orang, Brigpol 1, Briptu 13 orang.

Selaku Inspektur Upacara Korps Raport Kapolres Fakfak AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.I.K, M.H, Komandan Upacara Kepala SPKT Ipda Stenli Marani, dihadiri Wakapolres Fakfak Kompol Daniel Duma Sarampang dan para Perwira Polres Fakfak.

Usai upacara korps kenaikan pangkat, dilaksanakan ibadah bersama, bagi umat Islam di Masjid Polres Fakfak dan umat Kristiani doa bersama di ruang data Polres Fakfak. [monces]

Check Also

Bupati Fakfak dengan Dirjen Perbubungan Laut Teken Perjanjian Hibah

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat dengan Direktorat (Dirjen) Perhubungan Laut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *