Tuesday , 4 February 2020
Home / Headline / Kadiskominfo Fakfak Harapkan Semua Instansi Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Kadiskominfo Fakfak Harapkan Semua Instansi Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Kadiskominfostaper Kabupaten Fakfak Donal S.H. Wenggi, ST. M.M.

FAKFAK, kabarfakfak.com– Dinas Komunikasi dan Informatika, Statestik dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Fakfak telah mengembangan beberapa aplikasi yang akan mendukung pelayanan internal pemerintahan untuk melayani masyarakat berbasis elektronik.

Kepala Dinas Kominfostaper Kabupaten Fakfak Donal, S H. Wenggi, ST. MM mengatakan, SiMaya merupakan salah satu aplikasi administrasi perkantoran dalam rangka penerapan e-govermment di Kabupaten Fakfak.

“Salah satu contoh menandatangani dokumen atau naskah dinas secara elektronik dimanapun dan kapanpun tanpa terbatas tempat dan waktu,”ujar Donal Wenggi diruang kerjanya, Rabu (15/1/2019) siang kemarin.

Menurut dia, setiap dokumen yang telah ditandatangani secara elektronik akan sulit dipalsukan, dan keaslian dokumen dapat diverifikasi melalui aplikasi Verifikasi Dokumen PDF (veryds) yang disediakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), yang dapat di downlood melalui pelaystore.

“Saat ini terkait dengan tandatangan surat eletronik, kita disini (Diskominfostaper) sudah gunakan, nah saya berharap semua Instansi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak sudah bisa menggunakannya,”pintanya. [monces]

Check Also

Pedagang Dilarang Jual Meja Batu, Bupati : Ketahuan Ditangkap dan Proses Hukum

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si melarang pelaku ekonomi atau para pedagang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *