EkonomiHeadline

Dinas Koperasi dan UKM Fakfak Pacu Perkembangan Koperasi Melalui Pembinaan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Fakfak Yohana Dina Hindom, SE. MM.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) membentuk tim untuk turun ke17 Distrik guna melakukan pembinaan kepada Koperasi dan UKM.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Fakfak Yohana Dina Hindom, SE. MM ditemui diruang kerjanya, Kamis (23/1/2020) siang.

“Program prioritas kita tahun ini salah satunya pembinaan kepada Koperasi dan UKM di 17 Distrik, maka itu kami dari Dinas Koperasi dan UKM akan membentuk tim turun ke Distrik-Distrik untuk melaksanakan program tersebut,”kata Yahan Hindom.

Menurut Yohana, pembinaan terhadap Koperasi dan UKM ini sangat penting sebagai upaya untuk memacu perkembangan koperasi di Kabupaten Fakfak menuju Koperasi yang berprestasi.

“Jadi dengan dilaksanakannya pembinaan koperasi dan UKM diharapkan mampu membenahi koperasinya dengan baik dari segi kelembagaan, keuangan maupun tingkat produktivitas usahanya dan tidak kala pentingnya terutama bagi pengurus Koperasi,”jelasnya.

Yohana mengharapkan, Koperasi mampu membuat laporan hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT), karena hal ini, lanjut dia, sangat penting, terutama sebagai bahan evaluasi baik internal Koperasi sendiri maupun bagi pemerintah sebagai dasar untuk menentukan kebijakan pembinaan lebih lanjut.

“Ya sudah tentu kita akan usul ke pemerintah pusat melalui kementrian koperasi untuk bisa mendapatkan bantuan, sama seperti beberapa sekolah salah satunya Koperasi SMK Yapis Fakfak mendapat bantuan dana sebesar Rp 15 juta, itu luar biasa,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close