HeadlineKabar Utama

KPU Fakfak Dapat Bantuan Pengadaan Mesin Genset Kapasitas 28 kVA

Plt Sekretaris KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairoy, SE. MM (kanan) mesin genset dan salah seorang staf KPU Fakfak (kiri)/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat mendapat bantuan satu unit mesin Genset/generator Silent CUMMINS 28 kVA.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairoy, SE, MM ditemui diruang kerjanya, Kamis (23/1/2020) sore.

“Genset yang berkapasitas 28 kVA ini bersumber dari APBN Perubahan Tahun Anggaran 2019,”ujar Dosen STIE Ottow dan Geissler Fakfak ini.

Adanya bantuan genset ini, lanjut dia, sangat membantu KPU Kabupaten Fakfak untuk melaksanakan tahapan Pilkada dengan lancar.

“Kami, KPU Fakfak sangat berterima kasih kepada KPU RI, sebab luar biasa menjawab usulan kami memdapat satu unit mesin genset,”ujarnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Fakfak 2020 ini semua tahapan pelaksanaannya sudah sistem Online, sehingga pihaknya tidak bisa mengharapkan pasokan listrik dari PLN yang saat ini mengalami pemdaman bergilir.

“Sehingga dengan adanya bantuan mesin genset ini, maka KPU Kabupaten Fakfak sudah siap melaksanakan tahapan Pilkada sistem Online,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close