Saturday , 1 February 2020
Home / Headline / Dihadapan Pendukung, Pasangan “CEPAT” Deklarasi Adat Maju Pilkada Fakfak 2020

Dihadapan Pendukung, Pasangan “CEPAT” Deklarasi Adat Maju Pilkada Fakfak 2020

Pasangan bakal calon Bupati Fakfak dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak Cyrillus Adopak, SE. MM dan Peggi Patrisia Pattipi, SE (CEPAT)/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pasangan bakal calon Bupati Fakfak dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak Cyrillus Adopak, SE. MM dan Peggi Patrisia Pattipi, SE resmi mendeklarasikan diri secara adat maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Fakfak 2020.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini menggunakan slogan “CEPAT” mendeklarasikan diri secara adat dihadapan ratusan masa pendukungnya di kediaman Bakal Calon Bupati Fakfak Cyrillus Adopak di kampung Torea Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Senin (27/1/2020) siang.

Pasangan CEPAT direstui secara adat oleh Jubair Hobrouw sebagai orang tua adat/foto monces.

Cyrillus Adopak merupakan Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) dan Peggi Patrisia Pattipi mantan Anggota DPR-RI Periode 2014-2019 direstui secara adat oleh Jubair Hobrouw sebagai orang tua adat.

Bakal calon Bupati Fakfak Cyrillus menyampaikan terima kasih kepada semua pendukungnya yang telah hadir untuk mendeklarasikan maju sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Periode 2020-2024.

“Saya dengan saya punya saudara perempuan ini (Peggi Patrisia Pattipi) menyatakan maju pada Pilkada Fakfak 2020 karena petunjuk dari leluhur, tanah Mbaham dan juga dari Tuhan Yang Maha Kuasa menghendaki,”kata Cyrillus.

Menurutnya, deklarasi pasangan CEPAT ini berbeda dengan metode deklarasi pasangan bakal calon lain, yang notabene menyampaikan visi, misi mereka.

Suasana Pasangan CEPAT menyampaikan pernyataan maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Periode 2020-2024 dihadapan pendukungnya/foto monces..

“Hari ini deklrasi kami berdua berbeda jauh, tidak ada menyampaikan orasi-orasi, tidak menyampaikan visi dan misi, karena proses ini masih panjang, saya dengan Peggi tidak ingin bapak, mama dorang bangga, eforia tinggi, yang pada akhirnya tidak masuk pada Pilkada,”ujarnya.

Untuk itu, dia meminta doa dan dukungan dari masa pendukung, jugakeluarga besar Adopak dan Pattipi, sehingga mendapatkan tiket Pilkada 2020.

“Tiket ini dalam bentuk perahu apakah partai Politik atau indepen semuanya berpulang kepada bapak, ibu basudara dorang samua, disana ada katong pung basudara juga maju, antara lain ada Yohana Hindom, semua pasangan bakal calon itu katong punya keluarga semua, silahkan, tapi jangan biking kelompok-kelompok yang nantinya bermusuhan, itu tidak boleh, katong sama-sama punya niat untuk membangun negeri ini, tapi kalau bapak, dengan mama dorang berpikir katong dua ini (Chyrillus – Peggi) yang terbaik, itu kembali ke bapak, mama, basudara dorang semua,”pintanya.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Fakfak Peggi Patrisia Pattipi memperkenalkan dirinya secara mendalam hingga pernah menjadi Anggota DPR-RI. Dia menyatakan diri maju pada Pilkada Fakfak 2020 karena atas petunjuk dari Almahrum ayah-nya Yakop Pattipi.

Suasana hadir pendukung Pasangan CEPAT pada acara Deklarasi Adat/foto monces.

“Tiga tahun lalu suami saya mendapat petunjuk dari bapa saya (Yakop Patipi), bahwa suru Pegi pulang, petunjuk itu melalui mimpi, tapi saya lewatkan saja, nah, persis pemilihan legislatif saya mendapat petunjuk bahwa saya sudah dilantik, tetapi pin yang saya pakai itu beda bentuknya, saya melihat bahwa ini bukan pin DPR-RI, sehingga saya sudah tahu bahwa saya tidak akan terpilih kembali,”ujarnya.

Peggi meyakini dia bersama Chyrillus Adopak akan lolos pada Pemilukada Fakfak 2020, karena menurut dia, petunjuk Pin yang bukan Pin DPR-RI itu adalah Pin Bupati atau Wakil Bupati Fakfak. [monces]

Check Also

31 Januari, Areal Pasar Thumburuni Fakfak Dikosongkan

FAKFAK, kabarfakfak.com ­– Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *