EkonomiHeadline

31 Januari, Areal Pasar Thumburuni Fakfak Dikosongkan

Suasana Pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak pasca kebakaran/dok.

FAKFAK, kabarfakfak.com ­– Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si menegaskan, tanggal 31 Januari 2020, areal pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak dikosongkan, tidak ada aktivitas transaksi jual beli barang dagangan di daerah itu.

“Areal itu (pasar Thumburuni,red) dikosongkan untuk aktivitas keluar masuk material pembangunan pasar yang baru,”ujar mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Fakfak ini didampingi Staf Khusus Bupati Bidang Polhukam Rudolf Michael saat inspeksi ke pasar Ikan Tanjung Wagom Fakfak, Rabu (29/1/2020) siang.

Sementara untuk pedagang pakaian dan elektronik, lanjut Charles, dipindahkan ke los-los yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah di depan Bank Mega Cabang Fakfak.

“Sedangkan untuk pedagang sayur tidak diperkankan menjual dagangannya di daerah itu (tempat penjualan pasir). Mereka (pedagang sayur,red) dipindahkan ke pasar Ikan Tanjung Wagom Fakfak,”kata Charles Kambu.

Jika pedagang sayur tetap mempertahankan berjualan dekat los-los pedagang pakaian di depan Bank Mega, maka dampaknya akan terjadi kecemburuan para pedagang sayur yang saat ini sedang berjualan di areal pasar Ikan Tanjung Wagom.

“Kita tidak mau hal itu terjadi, yang nantinya biking pusing pemerintah, pada prinsipnya para pedagang diatur oleh pemerintah, bukan pedagang yang mengatur pemerintah,”tegasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close