Friday , 31 January 2020
Home / Metro Fakfak / Ekonomi / Charles Kambu Tegas, Pedagang Sayur di Thumburuni Segera Pindah ke Pasar Ikan Tanjung Wagom

Charles Kambu Tegas, Pedagang Sayur di Thumburuni Segera Pindah ke Pasar Ikan Tanjung Wagom

Suasana inspeksi Asistem Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu dan Staf Khusus Bupati Fakfak Bidang Polhukam, Rudolf Michael/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos.M.Si dengan tegas meminta para pedagang sayur dan bumbu-bumbu dapur yang masih berjualan di areal pasar Thumburuni agar segera pindah ke Pasar Ikan Tanjung Wagom.

“Tidak ada cerita itu, mereka (pedagang sayur dan bumbu-bumbu dapur,red) harus segera pindah ke pasar ikan tanjung wagom,”tegas mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini di didamping Staf Khusus Bupati Fakfak Bidang Polhukam Rudolf Muchael saat inspeksi ke Pasar Ikan Tanjung Wagom, Rabu (29/1/2020) siang.

Menurut Charles, los-los meja batu didalam pasar Ikan Tanjung Wagom telah tersedia masih kosong sejak lama dan itupun sudah dipatok pedagang-pedagang sayur asli Papua menempati meja los tersebut, namun hingga saat ini los tersebut masih kosong belum ditempati.

“Kamorang (pedagang sayur,red) mau atur pemerintah atau pemerintah yang atur kamorang, seharusnya pemerintah yang atur sebab sudah ada kewenangan masing-masing, pokonya tidak mau tahu, harus segera pindah, areal pasar Thumburuni itu dikosongkan digunakan aktivitas keluar masuk material pembangunan pasar yang baru,”tegasnya.

Ditanya soal alasan apa sehingga pedagang sayur sebagian tidak pindah ke Pasar Ikan, Charles Kambu mengakui bahwa ada alasan para pedagang sayur sebagian tidak tempati pasar ikan lantaran pemilik hak ulayat tidak mengijinkan.

“Setelah saya kroscek langsung ke pemilik hak ulayat ternyata tidak bilang apa-apa. Untuk itu sekali lagi saya atas nama Pemerintah memerintahkan pedagang sayur dan bumbu-bumbu dapur segera pindah ke Pasar Ikan Tanjung Wagom,”imbuhnya. [monces]

Check Also

Kejaksaan dan Polri Diminta Kawal Dana Kampung, Bupati Fakfak : Biar Perlu Bentuk Satgas Periksa Para Kepala Kampung

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si meminta Kejaksaan Negeri Fakfak dan Polri Resort …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *