HeadlineKabar Utama

Soal Pemadaman Listrik Sesuai Terjadwal, PLN Tidak Bisa Menjamin, Ini Alasannya

Manager UP3 Sorong Albert Safaria (tengah), Manager UP3 Rayon Fakfak Musril Kaotjil (kanan), Kabag Humas dan Protokol Setda Fakfak Christian Ubra (kiri)/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rayon Fakfak Musril Kaotjil mengatakan pihaknya belum bisa memberikan jaminan pemadaman listrik sesuai terjadwal, pasalnya mesin atau pembangkit di PLTD Kebun Kapas belum tentu beroperasi 100 persen.

“Untuk jadwal pemadaman saat ini perlakuannya 12 jam, dan 12 jam menyala, misalnya sore ini padam sampai besok pagi menyala, atau sebaliknya, namun tiba-tiba pembangkit kita mengalami gangguan, maka pemadaman bisa bertambah, jadi mohon maaf kami tidak bisa menjamin pembangkit (mesin,red) sehat 100 persen,”ujar Musril Kaotjil didampingi Manager UP3 Sorong Albert Safaria dihadiri Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Fakfak Christian Ubra pada saat nggopi bareng dengan wartawan di Tifo Family Karaoke Fakfak, Kamis (30/1) sore kemarin

Musril mengatakan, gangguan pembangkit atau mesin tidak tepat waktu dikarenakan temperatur (suhur udara) panas, yang menyebabkan selain mesin butuh pemeliharaaan, juga debit air semakin berkurang 200 MW di PLTM (Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro) di Werba Distrik Fakfak Barat. Namun kondisi ini, kata Musril, pihaknya telah berupaya melakukan pemulihan dengan mendatangkan atau realokasi mesin sewa dari PLN Manokwari.

“Kita semua berdoa, semoga upaya ini segera dapat teratasi dengan adanya upaya realokasi mesin sewa dan trafo step up dari PLN Manokwari, dan juga percepatan proses pemeliharaan 1 unit mesin PLTD,”harapnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close