HeadlinePolitik

Pagi Ini, KPU Fakfak Simulasi Penerimaan Syarat Dukungan Calon Perseorangan

Divisi Teknis Penyelenggara Pemlu KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob, S.Pdi.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak pagi ini menyelenggarakan simulai tahap penerimaan syarat dukungan bakal pasangan calon Perseoarangan atau Independen dalam Pilkada tahun 2020.

Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob, S.Pdi mengatakan, simulasi ini bertujuan untuk semua tim kerja KPU dalam proses penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon dapat menjalankan alur peneriman dengan benar.

Hal itu, menurutnya mengacu pada pedoman teknis  nomor 82/PL.02.2-Kpt/06/KPU/II/2020 Tentang Penyerahan Dukungan Dan Verifikasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, dan atau Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

“Jadi sebelum hari ‘H” yaitu tanggal 19 sampai 23 Februari 2020 pelaksanaan penerimaan syarat dukungan pasangan bakal calon perseorangan, kami KPU menyelanggarakan simulasi,”ujar Hasanudin Rettob ditemui diruang kerjanya, Senin (17/2/2020) siang.

Oleh karena itu, sambung Hasanudin, segala hal yang berkaitan dengan teknis penerimaan Standar Operasional Prosedur (SOP) harus dipersiapkan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close