HeadlinePolitikUncategorized

Ratusan Pendukung Mengantar UTA-YOH Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Fakfak

Suasana penyerahan syarat dukungan calon
perseorangan UTA-YOH kepada Ketua KPU Kabupaten Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ratusan pendukung mengantar Untung Tamsil – Yahana Dina Hindom (UTA-YOH) bakal calon Bupati Fakfak dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak jalur perseorangan untuk menyerahkan syarat dukungan ke KPU Kabupaten Fakfak, Rabu (19/2/2020) siang.

Lebih dari 80 kendaraan roda dua dan 20 kendaraan roda empat mengantar UTA-YOH ke KPU Kabupaten Fakfak setelah melakukan prosesi adat di kediaman Untung Tamsil bakal calon Bupati Fakfak.

“Semestinya banyak yang rindu skali mengantar UTA-YOH untuk menyerahkan dukungan, hanya saja kita batasi, selain itu juga hujan,”ujar Salim Alamid Ketua Tim Pemenangan UTA-YOH.

Pantauan media ini, setelah pendukung dan Tim UTA-YOH tiba di Kantor KPU Kabupaten Fakfak melakukan prosesi adat dihalaman Kantor KPU dilanjutkan dengan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan.

Penyerahan syarat dukungan calon diserahkan langsung oleh UTA-YOH kepada Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP didamping 4 Komisioner, Hasanudin Rettob, S.Pdi, Abdon Retraubun, SE, Yanuarius Kery Meak, S.Sos dan Herman Bugis, SH.

“Dengan mengucap Alhamdulilah puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini, kami bakal calon jalur perseorangan atau independen, atas nama Untung Tamsil dan Ibunda yang terkasih, Ibu Yohana Dina Hindom dengan singkatan UTA-YOH menyerahkan syarat dukungan kami kepda KPU Kabupaten Fakfak untuk menverifikasi,”ujar Untung Tamsil sembari menyerahkan kepada Ketua KPU Kabupaten Fakfak.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak menerima berkas syarat dukungan UTA-YOH dan mengatakan, pihaknya akan melakukan penelitian.

“Saya menerima berkas pasangan bakal calon bapak Untung Tamsil dengan Ibu Yohana Hindom sekaligus akan melakukan penelitian,”ujar Dekry Radjaloa.

Setelah penyerahan syarat dukungan, KPU mulai melakukan penelitian berkas bersama Liaison Officer (LO) atau Tim Pemenangan UTA-YOH, dikawal Bawaslu Kabupaten Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close