HeadlinePolitik

Wow, Dukungan UTA-YOH Menyeber di 17 Distrik di Wilayah Kabupaten Fakfak

Suasana verifikasi administrasi syaarat dukungan oleh KPU Kabupaten Fakfak dengan Tim UTA-YOH diawasi langsung oleh Bawaslu Kabupaten Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dukungan Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom (UTA-YOH) pasangan bakal calon Bupati Fakfak dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak jalur Perseorangan atau Independen diketahui menyebar di 17 Distrik diwilayah Kabupaten Fakfak.

Penyebaran dukungan di 17 Distrik diketahui setelah KPU Kabupaten Fakfak didampingi Bawaslu Kabupaten Fakfak dan Liaison Officer (LO) UTA-YOH melakukan penelitian berkas syarat dukungan calon perseorangan tersebut

“Setelah kami menerima dokuman syarat dukungan pasangan bakal calon perseorangan UTA-YOH, maka data dukungan yang mereka serahkan berjumlah 7.614 dukungan, yang termuat dalam model B.1.1. KWK, dan seberannya ada di 17 Distrik,”ujar Hasanudin Rettob, S.Pdi Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Fakfak.

Dijelaskannya, sesuai ketentuan aturan, sebaran dukungan di 9 Distrik berjumlah 5.179 dukungan. Namun dukungan UTA-YOH seratus persen sebarannya di 17 Distrik diwilayah Kabupaten Fakfak yaitu sebanyak 7.614 dukungan.

“Setelah kami mengecek di Silon KPU, datanya sama dengan data syarat dukungan yang baru saja diserahkan, saya minta rekan-rekan Bawaslu memastikannya di layar kaca laptot,”kata Hasanudin.

Setelah Bawaslu memastikan jumlah seberan dukungan tersebut, Hasanudin minta Tim verifikasi KPU untuk melakukan verifikasi sesuai B.1.1 KWK yang baru saja diserahkan, dengan B.1. KWK,”jelasnya.

Pantauan media ini, Tim verifikasi melakukan pengecakan sebaran dukungan per Distrik. Pengecekan dilakukan bersama Tim UTA-YOH dikawal Bawaslu Kabupaten Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close