HeadlinePolitik

DOAMU Resmi Serahkan 5.267 Syarat Dukungan ke KPU Fakfak,

Suasana Donatus Nimbitkendik bakal calon Bupati Fakfak menyerahkan syarat dukungan kepada Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Donatus Nimbitkendik-Mustaghfirin (DOAMU) pasangan bakal calon Bupati Fakfak dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak jalur perseorangan Resmi menyerahkan syarat dukungan ke KPU Kabupaten Fakfak, Kamis (20/2/2020) sore.

Pantauan media ini, DOAMU datang menyerahkan syarat dukungan diantar pendukung termasuk Tim Pemenangannya menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pasangan DOAMU didampingi oleh KetuaTim Pemenangan dan beberapa pendukungnya dipersilahkan masuk dan duduk di tempat yeng telah tersedia setelah mengisi buku tamu.

Sebelum menyerahkan syarat dukungan, Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP menyampaikan selamat datang kepada DOAMU bersama pendukungnya ke Kantor KPU Kabupaten Fakfak.

“Saya mengucapkan selamat datang ke Kantor KPU Kabupaten Fakfak bapak Donatus dengan bapak Mutaghfirin bersama rombongan, saya berharap kita semua menjaga keamanan dan ketertiban selama proses ini berlangsung agar berjalan tertib, aman dan lancar,”ujar Drkry.

DOAMU didampingi Herman Nur Pongoh, SH Ketua Tim Pemenangan, menyerahkan syarat dukungan kepada Ketua KPU Kabupaten Fakfak.

“Pada hari ini tanggal 20 Februrari 2020, saya Donatus Nimbitkendik sebagai bakal calon Bupati Fakfak dan Mustaqhfiri sebagai bakal calon Wakil Bupati Fakfak atas nama masyarakat pendukung menyerahkan syarat dukungan semoga Tuhan menyertai Amin,”ucap Donatus sembari menyerahkan syarat dukungan kepad Ketua KPU.

Setelah penyerahkan dokumen syarat dukungan, dilakukan penilitian berkas oleh Divisi Teknis Penyelenggaran KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob bersama Ketua Tim Pemenangan yang juga Liaison Officer (LO) dan Bawaslu Kabupaten Fakfak.

Hasanudin Rettob mengatakan, setelah dokumen syarat dukungan diteliti, maka pasangan DOAMU memiliki 5.267 dukungan yang tersebar di 17 Distrik di wilayah Kabupaten Fakfak.

“Setelah dokumen kami teliti, maka sebanyak 5.267 dukungan tersebar di 17 Distrik di wilayah Kabupaten Fakfak, artinya dukungan pasangan DOAMU lebih dari ketentuan aturan, yang mana sebaran dukungan di 9 Distrik dengan totol dukungan makskmal 5.179 dekungan, “ujar Hasanudin Rettob.

Setelah diumumkan hasil peniltian dokumen syarat dukungan, dilakukan pengecekan jumlah dukungan dan sebaran oleh Tim Verifikator KPU Kabupaten Fakfak bersama LO DOAMU diawasi Bawaslu Kabupaten Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close