HeadlinePolitik

KPU Fakfak : Dokumen Bacalon Perseorangan DOAMU Memenuhi Syarat 5.227 Dukungan, TMS 40 Dukungan

Suasana Tim Verifikas melakukan pengecekan dan penilitian dokumen syarat dukungan pasangan calon perseorangan Donatus Nimbitkendik dan Mutaghfirin (DOAMU)/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak, Kamis (20/2/2020) menerima dokumen syarat minimal dukungan bakal pasangan calon perseorangan Donatus Nimbitkendik – Mustaghfirin (DOAMU) sebanyak 5.267 dukungan tersebar di 17 Distrik di wilayah Kabupaten Fakfak.

Setelah menerima dokumen tersebut, KPU melalui Tim Verifikasi melakukan pengecekkan dan penghitungan syarat minimal dukungan dan sebaran.

Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob, S.Pdi mengatakan, setelah Tim Verifikasi menyelesaikan seluruh proses Pengecekan dokumen maka dari syarat dukungan 5.267 dukungan, ditemukan 40 dukungan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan yang di nyatakan Memenuhi Syarat berjumlah 5.227 dukungan.

“Setelah kami KPU menerima dokumen syarat dukungan sebanyak 5.267 dukungan, namun dalam proses pengecekan dan penilitian sampai tadi malam, kami KPU menemukan 40 tidak memenuhi syarat atau TMS, dan memenuhi syarat atau MS sebanyak 5.227 dukungan, Jumat (21/2/2020) siang.

Menurut Hasanudin, 40 syarat dukungan TMS karena tidak ada tanda tangan pendukung sebagaimana tertera dalam model B.1.KWK.

“Namanya ada di model B.1.1 KWK, namun dokumem B.1.KWK tidak ada, yang berikut lagi dokumen B.1.KWK tidak tanda tangan oleh pendukung,”jelasnya.

Berdasarkan pengecekan dan penilitian dukungan dengan merujuk pada ketentuan PKPU No 18 tahun 2019 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota Dan Wakil Walikota, maka dukungan DOAMU telah memenuhu syarat minimal dukungan dan minimal sebaran.

“Dengan demikian kami KPU menindaklanjuti dengan memberikan Berita Acara hasil pemeriksaan dan tanda terima dokumen,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close