HeadlinePolitik

Pasangan UTA-YOH Selangkah Menuju Verifikasi Administrasi

Suasana bakal calon Bupati Fakfak Untung Tamsil dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom (UTA-YOH) menyerahkan syarat dukungan kepada Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Yohana Dina Hindom, S.E., M.M (UTA-YOH) berhasil meloloskan 7.548 syarat dukungan untuk melaju ke tahap berikutnya, dalam ajang Pilkada 2020. Dan hanya 66 syarat dukungan yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Kami menandatangani berita acara tadi malam (Rabu, 19/2 malam, red) sekira pukul 22.00 WIT di Kantor KPU Fakfak. Alhamdulillah, hanya 66 syarat dukungan yang dinyatakan TMS atau tidak memenuhi syarat. Dan sebanyak 7.548 syarat dukungan, lolos,” jelas Salim Alhamid Ketua Tim Pememangan UTA-YOH, Kamis (20/2/2020) pagi

Senada juga Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob, S.Pdi bahwa, 66 syarat dukungan TMS karena tidak tanda tangan pendukung.

“Kemudian ada dokumen yang diserahkan model B.1.1KWK ada nama dukungan, namun dalam model B.1. KWK tidak ada, sehingga kamk TMS kan 66 dukungan,”ujar Hasanudin do Kantor KPU Kabupaten Fakfak siang.

Dengan demikian lanjut Hasanudin, dukungan UTA-YOH memenuhi syarat (MS) sebanyak 7.548 dukungan yang tersebar di 17 Distrik di wikayah Kabupaten Fakfak.

“Kami KPU sudah mengeluarkan berita acara dan tanda terima kepada pasangan UTA-YOH, dan selanjutnya menuju pada tahapan berikutnya verifikasi administrasi,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close