HeadlinePolitik

Dikawal Ratusan Pendukung, Pasangan CEPAT Resmi Serahkan 5.541 Pendukung ke KPU Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dikawal ratusan massa pendukung, Pasangan bakal calon Bupati Fakfak dan Wakil Bupati Fakfak Cyrillus Adopak, SE. MM dan Peggi Patrisia Pattipi, SE (CEPAT) menyerahkan syarat dukungan ke KPU Kabupaten Fakfak, Sabtu (22/2/2020) siang.

Setelah tiba, pasangan CEPAT disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP dan 4 Komisioner, Hasanudin Rettob, S.Pdi, Abdon Retraubun, SE, Yanuarius Kery Meak, S.Sos dan Herman Bugis, SH.

Selanjutnya pasangan CEPAT didampingi Liaison Officer (LO) dipersilahkan duduk dan kemudian menyerahkan syarat dukungan kepada Ketua KPU Kabupaten Fakfak.

“Hari ini Sabtu 22 Februari 2020 jam 11.41 WIT, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Fakfak, saya Cyrillus Adopak dan Peggi Patrisia Pattipi bakal calon Bupati Fakfak dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak menyerahkan syarat dukungan model B.2. KWK kepada Ketua KPU Kabupaten Fakfak,”ujar Cyrillus Adopak sembari meyerahkan syarat dukungan.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP menerima dokumen syarat dukungan dan mengatakan akan melakukan pengecekan dan penilitian bersama dokumem model B.2.KWK dan B.1.1. KWK.

Pengecekan dan penilitian bersama dokumen model B.2.KWK dan B.1.1.KWK dilakukan oleh Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob, dan Liaison Officer (LO) CEPAT, juga Bawaslu Kabupaten Fakfak

Setelah itu, Hasanudin Rettob mengumumkan hasil pengecekan dan penilitian syarat dukungan pasangan CEPAT yaitu sebanyak 5.541 dukungan yang tersebar di 17 Distrik di Wilayah Kabupaten Fakfak.

Setelah mengumumkan hasil pengecekan dan penilitian syarat dukungan pasangan CEPAT, Tim Verifikasi melakukan pengecekan dan penghitungan syarat minimal dukungan dan sebaran.

Pengecekan dan penghitunhan syarat minimal dukungan dan sebaran selain dilakukan oleh Tim Verifikasi yang beranggotakan jajaran sekretariat juga LO atau Tim Pemenagan pasangan CEPAT.

Guna mengetahui hasil verifikasi dokumen syarat dukungan, pukul 19.30 WIT wartawan media ini menghubungi Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob.

Hasanudin Rettob mengatakan bahwa, Tim Verifikasi bersama LO maupun Tim Pasangan Cepat diawasi Bawaslu masih melakukan pengecekan dan penghitungan syarat dukungan.

Ditambahkannya, setelah pengecekan dan penghutungan syarat dukungan, akan dilakukan penandatanganan Berita Acara Hasil Pemeriksaan dan Tanda Terima Dokumen oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Fakfak, dan pasangan CEPAT. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close