HeadlinePolitik

KPU Kabupaten Fakfak Cari 582 Orang Menjadi Anggota PPS

FAKFAK, kabarfakfak.com – Setelah selesai membentuk Panitia Pemilihan Distrik (PPD), KPU Kabupaten Fakfak saat ini tengah merekruit Panitian Pemungutan Suara (PPD) yang tersebar di 149 Kampung di 17 Distrik Kabupaten Fakfak.

Divisi Sosialisasi, Partisipasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Fakfak Yanuaris Kery Meak, S.Sos mengatakan, calon PPD telah mengikuti tahapan ujian tertulis dan wawancara 3 Maret 2020.

“Ujian tertulis dan wawancara dilaksanakan di enam zona yakni, zona Fakfak, Teluk Patipi, Kramomongga, Kokas, Bomberay dan zona Fakfak Timur Tengah,”kata Kerry Meak ditemui diruang kerjanya, Rabu (4/3/2020) siang.

Dari hasil ujian tertulis dan wawancara, lanjut dia, KPU akan mendapatkan 582 orang yang tersebar di 149 kampung/kelurahan, yang diumumkan 8-10 Maret 2020.

”Jadi masing-masing kampung/kelurahan 3 orang Anggota PPS. Ada pun pelantikan calon anggota PPS bakal dilakukan 22 Maret 2020. Masing-masing kampung/kelurahan 3 orang PPS,”ujarnya.

Menurut dia, tujuan dibentuknya PPS itu antara lain membantu tugas-tugas KPU dalam rangka verifikasi faktual calon perseorangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close