HeadlinePolitik

KPU Fakfak Minta Pemkab Fasilitasi Sekretariat dan Sarpas PPD

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak menfasilitasi sekretariat dan sekaligus personil sekretariat Panitia Pemilihan Distrik (PPD), serta sarana prasarana (Sarpras) PPD di 17 Distrik diwilayah Kabupaten Fakfak.

Hal itu disampaikan Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Fakfak Yanuarius Kery Meak, S.Sos ditemui diruang kerjanya, Kamis (5/3/2020) lalu.

“Pembentukan sekretariat PPD diatur dalam PKPU Nomor 3 tahun 2015, dan Keputusan KPU Nomor 66/PP.06.4.Kptt/03/KPU/II/2020 tentang petunjuk teknis pembentukan PPK, PPS, PPDP dan KPPS dalam Pemiliahn Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota,”ujar Kery Meak.

Baca juga: KPU Kabupaten Fakfak Cari 582 Orang Menjadi Anggota PPS

Menurut dia, dalam pembentukan sekretariat, PPD berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) setempat melalui KPU dalam mengusulkan Sekretariat PPD.

“PPD melalui KPU Kabupaten mengusulkan 3 nama calon sekretariat PPD dan 4 calon staf sekretariat PPD kepada Bupati untuk selanjutnya dipilih dan ditetapkan 1 nama sebagai Skeretaris PPD dan dua nama Staf Sekretariat PPD dengan Keputusan Bupati, dan Sekretariat PPD merupakan bantuan dan fasilitas dari Pemerintah Daerah,”jelasnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close