HeadlinePolitik

Hindari Stikma Balon Boneka, Untung Tamsil Undur dari Jabatan Sekretaris DKP dan ASN

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bakal Calon Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos. M.Si akan mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Fakfak.

“Pengunduran dari jabatan sekretaris DPK lebih awal menghindari penyalagunaan wewenang,”ujar UT sapaan akrabnya disela-sela pencangan Pos 01 Tim UTAYOH di kampung Dulanpokpok Distrik Pariwari Kabupatem Fakfak, Minggu (8/3/2020) sore.

Selain mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris DKP, dia juga mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai amanat Undang-Undang ASN khususnya pasal 119.

Dalam pasat tersebut dijelaskan bahwa Pejabat pimpinan tinggi madya dan pejabat pimpinan tinggi pratama yang akan mencalonkan diri menjadi gubernur dan wakil gubernur, bupati/walikota wajib pengunduran diri secara tertulis dari PNS sejak mendaftar sebagai calon.

“Nah, Kenapa sampai saya mengundurkan diri lebih awal dari ASN, karena untuk menjawab isu atau stikma yang berkembang dikalangan tertentu sebagai bakal calon Boneka,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close