HeadlinePolitik

Paulus Sirwutubun Resmi Menjadi Advokasi UTAYOH

FAKFAK, kabarfakfak.com – Paulus Sirwutubun, SH resmi menjadi Advokasi atau Kuasa Hukum pasangan bakal pasangan calon Bupati Fakfak dan Wakil Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos. M.Si dan Yohana Dinas Hindom, SE. M.Si (UTAYOH).

Hal itu mengacu pada Surat Keputusan atau SK Nomor 001/SK/Tim.UTAYOH/I/FF/2020 tentang penunjukan Advokasi Pasangan UTAYOH pada Pilkada Kabupaten Fakfak tahun 2020.

“Sesuai dengan SK yang diberikan oleh tim UTAYOH Nomor 001/SK/Tim.UTAYOH/I/FF/2020, saya bersama rekan-rekan yang berada diluar Kabupaten Fakfak dipercayakan sebagai Advokasi UTAYOH,”ujar Paul sapaan akrabnya saat konferensi Pers di ruamh juang UTAYOH, Senin (9/3/2020) tadi malam.

Paul menegaskan bahwa, terkait dengan lembaga, baik Kongres Advokat Indonesia (KAI) atau Lembaga Bantuan Hukum (LBH) tidak berafiliasi dengan pihak manapun apalagi dengan proses politik, maka itu dirinya secara legowo untuk silahkan memilih sesuai hak politik.

“Itu yang saya mau tegaskan, jadi sekali lagi yang menyangkut dengan lembaga bantuan hukum atau LBH Gerimis di Kabupaten Fakfak tidak ada sangkut paut dengan pribadi saya,”tegasnya.

Paul juga membeberkan jati dirinya sebagai Advokat, yang mana Sesuai SK yang dikeluarkan oleh Kongres Advokat Indonesia, dirinya sebagai Ketua Cabang Kongres Advokat Indonesia di Kabupaten Fakfak.

“Selain itu, sesuai surat mandat per Tahun 2018 saya dikasih kepercayaan untuk menjalankan lembaga bantuan hukum di Kabupaten Fakfak yakni LBH Gerakan Papua Please,”terangnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close