HeadlineMetro Fakfak

Dandim Letkol Inf. Yatiman dan Wakapendam Letkol Inf Ertato Tinjau Pra TMMD Di Kampung Kanantare

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dandim 1803/Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, A.Md bersama Wakil Kepala Penerangan Kodam XVIII Kasuari, Letkol. Inf. Ertoto meninjau pra TMMD ke 107 yang dilaksanakan di Kampung Kanantare, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Selasa (10/3/2020) pagi kemarin.

Dalam peninjauan itu Dandim memberi motifasi dan semangat bagi para anggota Kodim 1803/Fakfak yang bertugas dalam pra TMMD dan berjanji akan memberikan penghargaan berupa bonus.

“Bagi tim kerja yang dinilai bertugas dengan baik dan sesuai harapan saya akan memberikan Bonus. Bonus tersebut menjadi daya rangsang agar prajurit yang bertugas, bisa menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh,”ujar Dandim.

Dandim menekankan betapa pentingnya pengabdian Prajurit TNI kepada bangsa dan negara, serta membantu masyarakat, agar TNI dengan masyarakat semakin manunggal.

“Tujuan dilaksanakannya TMMD ini antara lain, mendekatkan TNI dan rakyat. TNI harus membantu masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraannya,”kata Dandim.

TMMD ke 107 yang saat ini berlangsung di Kampung Kanantare melibatkan TNI AD yang berjumlah sekitar 150 personel, didukung oleh kepolisian, Satpol PP, mahasiswa dan dukungan masyarakat.

TMMD kali ini, akan merehabilitasi 20 rumah penduduk yang dinilai perlu dilakukan pembenahan. Sasaran pembenahan antara lain, mengganti atap seng, mengecat dinding, membuat lantai keramik, juga membuat septitank dan kamar mandi.

Selain menyasar kegiatan fisik, TMMD ke 107 ini juga memberikan penyuluhan yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti penyuluhan kesehatan dan pengobatan, penyuluhan tentang pertanian dan perikanan, serta kegiatan non fisik lainnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close