HeadlinePolitik

Pasangan CEPAT dan KPU Fakfak Diberikan Waktu 3 Hari Laksanakan Putusan Bawaslu

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pasangan bakal calon (balon) perseorangan Cyrillus Adopak, SE dan Peggi Patrisia Pattipi, SE (CEPAT), KPU Kabupaten Fakfak diperinatahkan melaksanakan keputusan Bawaslu Kabupaten Fakfak.

Keputusan Bawaslu disampaikan dalam Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dengan agenda pembacaan putusan di Kantor Bawaslu Kabupaten Fakfak, Rabu (11/3/2020) sore kemarin.

Dalam keputusan yang disampaikan Ketua Majelis Musyawarah Penyelesaian Sengketa Fachry Tukuwain yang juga Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak memerintahkan Pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Cyrillus Adopak, SE dan Peggi Patrisia Pattipi CEPAT), dan KPU Kabupaten Fakfak melaksanakan putusan Musyawarah tersebut.

“Memerintahkan pemohon dan termohon untuk melaksanakan putusan ini paling lama tiga hari kerja setelah dibacakan,”ujar Fachry Tukuwain.

Selain itu, Bawaslu memerintahkan pemohon untuk menyerahkan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan berupa formulir Model B.1.KWK perseorangan, fromulir B.1.1.KWK perseoarnag dan formulir
model B.2. KWK perseorangan kepada termohon.

“Memerintahkan termohon untuk melakukan pengecekan syarat dukungan dan sebaran yang diserahkan oleh pemohon sesuai ketentuan perundang-undangan, memerintahkan termohon untuk menyediakan akses
layanan Silon yang prima kepada pemohon,”pintahnya.

Yunus Basari, SH Kuasa Hukum Termohon dalam hal ini KPU Kabupaten Fakfak pada prinsipnya menerima putusan tersebut dan meminta kepada pasangan CEPAT segera mempersiapnan seluruh persyaratan yang diputuskan dalam musyawarah tersebut.

“Keputusan Majelis Bawaslu final dan mengikat, jadi pada prinsipnya kita tunggu saja pasangan CEPAT melaksanakan sesuai dengan amar putusan, dan KPU siap untuk meneliti atau memeriksa kembali,”ujar Yunus Basari.

Sementara, Amirudin Liaison Office (LO) Pasangan CEPAT menggatakan, pihaknya akan segera melaksanakan putusan majelis Bawaslu dalam Musyawarah tersebut.

“Karena kita diberi waktu tiga hari, maka segera kita lengkapi kemudian serahkan ke KPU Kabupaten Fakfak untuk selanjutnya melakukan pengecekan,”tandas Amirudin. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close