HeadlineHukum & Kriminal

Kanopi Pasar Bomberay Ambruk Timpa Pekerja, Polisi Akan Pamggil Pihak Terkait

FAKFAK, kabarfakfak.com – Setelah Polisi mendapatkan informasih terkait adanya Kanopi pasar rakyat Bomberay ambruk timpa pekerja, maka pihaknya akan melalukan penyelidikan dengan memanggil pihak terkait.

“Kami Polisi akan melakukan penyelidikan dengan memanggil pihak terkait untuk dimintai keterangan,”ujar Kasat Kasat Reskrim Polres Fakfak AKP. Misbachul Munir, S.IK bersama Kanit Tipikor Reskrim Brigka. Firman N. Yudha, Jumat (13/3/2020) kemarin.

Dilansir papuadalamberita.com- Nasib naas menimpa salah satu pekerja pembangunan pasar rakyat Bomberay yang terletak di SP. III Distrik Bomberay Kabupaten Fakfak Papua Barat, kejadian naas ini terjadi pada Jumat pagi (13/03/2020) sekitar kurang lebih jam 08.00 WIT.

Awalnya kejadianya, ketika salah seorang pekerja pembangunan pasar rakyat bermana Terelinus (43) sedang melakukan pembongkaran bagesting (penyangga kanopi) tiba – tiba saja kanopi pasar yang panjangnya kurang kebih 14 meter ambruk dan menimpa pekerja CV. Alam Baru hingga dahinya mengalami luka robek.

Akibat ambruknya kanopi sepanjang kurang lebih 14 meter yang mengelilingi sebagian pasar rakyat tersebut, yang dibangun menggunakan anggaran APBN 2019 sebesar kurang lebih Rp.3,317 miliar, korban Terelinus dilarikan ke Puskesmas Bomberay di SP. IV untuk mendapatkan pertolongan medis.

Terelinus Pekerjaan Proyek Pembangunan Pasar Rakyat SP. III Distrik Bomberay Fakfak Yang Menjadi Korban Ambruknya Kanopi Pasar. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com

Belum dapat dipastikan penyebab ambruknya kanopi pasar rakyat SP. III Bomebary. Namun dapat diduga ambruknya kanopi yang menimpa korban akibat dari pekerjaan yang tidak sesuai dengan speck yang ada didalam RAB proyek miliarn juta itu.

Salah satu sumber informasi papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap, membenarkan musibah ambruknya kanopi pasar rakyat di SP. III Bomberay yang menimpa salah satu pekerjaan hingga korban harus dilarikan untuk mendapatkan peerawatan medis di Puskesmas SP. IV Distrik Bomberay.

Menurut sumber yang tidak ingin mempublis identitas dirinya di media online ini, menyebutkan, proyek pembangunan pasar rakyat di SP. III Bomberay dengan alokasi dana APBN 2019 yang diturunkan melalui Dinas Perindag Kabupaten Fakfak. [KF-01]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close