HeadlinePolitik

Jalur Parpol, Amin-Charles Resmi Deklarasi Maju Pilkada Fakfak 2020

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Amin Ngabalin, S.Pi dan Charles Kambu, S.Sos. M.Si mendeklarasikan diri secara resmi maju pada Pilkada Kabupaten Fakfak 2020 jalur Partai Politik (Parpol).

Pasangan yang memiliki jargon BeRAMAL atau “Bersama Amin – Charles Kambu” ini mendeklarasikan diri dihadapan ratuan pendukung dan simpatisannya di kediaman balon Wakil Bupati Fakfak Charles Kambu, Sabtu (14/3/2020) sore tadi setelah prosesi adat di kediaman balon Bupati Fakfak Amin Ngabalin.

Dalam deklarasi itu Pasangan BerAMAL membacakan pakta integritas yang berisi 6 poin penting, setelah itu membubuhi tanda tangan diatas meterai 6 ribu.

Dalam pakta integritas itu menyatakan berkomitmen bersedia mengutamakan kepentingan masyarakat Kabupaten Fakfak diatas kepentingan pribadi dan golongan.

“Bersedia mempertanggungjawabkan kepada Masyarakat Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang diamanatkan kepada kami berazaskan tranparansi, akuntabel, profesional, proporsional dan sesuai ajaran agama kami,”ujar pasangan BerAMAL.

BerAMAL juga berkomitmen bersedia menerima kritik, saran, telahaan serta kajian dalam setiap kebijakan yang kami tetapkan guna bertujuan pada Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Fakfak.

“Dalam menggunakan hak prerogatif kami dengan pembagian porsi 55% untuk Kepala Daerah dan 45% untuk Wakil Kepala Daerah dengan mengedepankan landasan hukum, profesionalitas, proporsionalitas, status kelayakan dan pertimbangan sosial untuk kebijakan yang kami tetapkan dan laksanakan,”ucap pasangan BerAMAL.

Selain itu, pasangan ini juga berkomitmen bersedia menerima sanksi sesuai perundang-undangan, sosial dan adat istiadat apabila dalam pelaksanaan Penyelenggaraan Pemerintahan yang diamanatkan kepada kami terdapat kelalaian.

“Demikian Pakta integritas ini kami buat sebagai komitmen untuk diketahui dan disaksikan serta dipergunakan sebagaimana mestinya,”ucap pasangam BerAMAL mengakhiri sembari bubuhi tanda tangan diatas meterai 6 ribu.

Pada kesempatan itu, balon Bupati Amin Ngabalin menyatakan bahwa, deklarasi ini menunjukan bukti nyata pasangan BerAMAL siap maju pada Pilkada melalui jalur Parpol.

“Apa yang kita lakukan hari ini menunjukan kepada khalayak ramai bahwa kami juga siap untuk maju pada Pilkada Kabupaten Fakfak 2020,”ujarnya.

Disbutkannya, Parpol yang sedang diperjuangkan adalah Partai Golongan Karya (Golkar) dan PDI Perjuangan. Untuk Partai Golkar tunggu final alias menunggu keputusan Ketua Umum Partai Berlambang Pohon Beringin ini.

“Saya ini kader Golkar, dilahirkan dari rahim kader Golkar, orang tua sya adalah deklarator partai Golkar, hari ini posisi saya Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, tapi saya tidak mengklaim partai Gollar mendukung kami (BerAMAL,red), tapi saya menunggu perintah sebagai kader dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato,”ujar Amin Nabalin.

Bahkan Amin mempersilahkan siapa saja mengklaim Partai Golkar mendukungnya, karena menurut dia, Partai Golkar partai terbuka bagaikan nona cantik yang seksi.

“Sebenarnya jumat kemarin saya sudah ada di Fakfak tapi saya pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, hanya hasilnya saya tidak bisa bilang disini, nanti orang bilang Amin tipu-tipulah, Amin itu siapa, nanti katong baku lia saja,”ujarnya.

“Bapa, ibu bantu Doa Insya Allah semua proses akan berjalan dengan baik dan lancar, dan pada akhirnya akan tercapai,”pintanya.

Sementara itu, balon Wakil Bupati Charles Kambu mengatakan, sejumlah pasangan balon kepala daerah telah mendeklarasikan diri maju pada Pilkada Kabupaten Fakfak, namun bagi Pasangan BerAMAL, yang baru mendeklarasikan berkeyakinan akan lolos pada Pilkada Kabupaten Fakfak 2020.

“Biasanya yang terkebelakang, terkemudian itu akan menjadi yang tekemuka atau terdahulu,”ujar mantan Wakil Ketua Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Di Tanah Papua Fakfak ini.

Pada kesempatan itu Charles Kambu menghimbau kepada pasangan balon yang bertarung pada kanca Politik Pilkada 2020 bersaing secara baik.

“Mari kita sama-sama menjaga etika sopan satun dan tetap menjunjung tinggi Satu Tungku Tiga Batu,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close