HeadlinePolitik

Last Minute, Cyrillus – Peggi Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Kabupaten Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Cyrillus Adopak, SE. MM dan Peggi Patrisia Pattipi, SE melalui jalur perseorangan resmi menyerahkan syarat dukungan ke KPU Kabupaten Fakfak, Sabtu (14/3/2020).

Pantauan media ini, pasangan dengan akronim CEPAT (Cyrillus Adopak – Peggi Patrisia Pattipi) tiba di Kantor KPU Kabupaten Fakfak tepat pukul 16.00 WIT dihari terakhir penyerahan syarat dukungan pasca putusan Bawaslu Kabupaten Fakfak tentang Musyawarah Penyelesaian Sengketa Bupati dan Wakil Bupati Fakfak tahun 2020.

Setelah mengisi daftar hadir, Liaison Officer ( LO) bersama pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Cyrillus Adopak dan Peggi Patrisia Pattipi dipersilahkan duduk pada kursi yang telah tersedia oleh KPU Kabupaten Fakfak.

Selanjutnya, Cyrillus Adopak didampingi Peggi Patrisia Pattipi menyerahkan dokumen syarat dukungan kepada Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP didampingi Anggotanya dan Plt Sekretaris KPU Kabupaten Fakfak.

Setelah penyerahan dokumen tersebut, langsung dilakukan penelitian dan pemeriksaan dokumen syarat dukungan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dokumen syarat dukungan yang diteliti yakni Surat pernyataan dukungan masing-masing pendukung (Formulir B.1-KWK Perseorangan) yang ditempel dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau dilampiri Surat Keterangan;

Dokumen model B.1.1-KWK Perseorangan yang dicetak dari Sistem Informasi Pencalonan (SILON) dan ditandatangani oleh bakal Pasangan Calon Perseorangan dengan dibubuhi materai  dan 1 (satu) rangkap Salinan.

Asli hasil cetak Formulir Model B.2-KWK Perseorangan Rekapitulasi jumlah dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang dicetak dari Sistem Informasi Pencalonan (SILON)  dan ditandatangani oleh bakal Pasangan Calon Perseorangan dengan dibubuhi materai.

Diketahui sebanyak 6.136 dukungan berupa KTP Ekektronik yang tersebar di 17 Distrik di Wilayah Kabupaten Fakfak diserahkan ke KPU Kabupaten Fakfak.

Hingga pukul 23.07 WIT tadi malam KPU Kabupaten Fakfak bersama LO maupun Tim Pasangan CEPAT masih melakukan penilitian atau pengecekan syarat dukungan pasangan balon tersbut. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close