HeadlineKesehatanPendidikan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bupati Fakfak Liburkan Sekolah

FAKFAK, kabarfakfak.com – Mengantisipasi menyebarnya Virus Corona atau Covid-19, Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah, mulai dari TK hingga SLTA diwilayah Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat selama dua minggu kedepan.

Keputusan itu disampaian Bupati dalam rapat internal dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Kepala Dinas Kesehatan, Direkur RSUD, Asisten Bidang Perikonomian dan Pembngunan, Staf Kusus Bupati Bidang Polhukam, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Sekretaris Bappeda dan Litbang, juga Kepala Dinas Infokom di Pendopo Kediaman Bupati Fakfak, Senin (16/3/2020) pagi tadi.

“Kita mengikuti anjuran bapak Presiden, sebab maksud bapak Presiden itu baik yakni salah satu cara mencegahnya adalah bagaimana kita menghindari kerumunan, hindari bersalam-salaman, cipaka-cipiki (cium pipi kiri, cium pipi kanan,red), yang sudah menjadi tradisi orang Fakfak,”ujar Bupati.

Menurut Bupati, liburan sekolah itu juga bagian dari mencegah penyebaran Virus Corona, karena, kata Bupati, siswa-siswi berada di rumah dalam pengawasan orang tua, jika berpergian kemana-mana, ketimbang bertemu, berkumpul di sekolah.

“Dengan demikian, maka kita mampuh melakukan strategi untuk memutuskan mata rantai virus corona dengan tidak bertemu, berkumpul selama dua minggu. Oleh karena itu marilah kita sama-sama menyikapi positif apa yang disarankan oleh bapak Presiden,”pinta Bupati.

Sementara Sekda Kabupaten Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP meminta kepada para guru memberikan tugas atau PR kepada siswa-siswinya agar bekerja di rumah selama lburan.

“Supaya tidak terkesan liburan jadi tidak belajar, maka para guru diminta supaya diberikan tugas sesuai mata pelajaran kepada anak-anak untuk bekerja dan belajar dirumah, sehingga pada saat masuk sekolah, mereka bisa serahkan kemudian dinilai oleh para guru,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close