HeadlineMetro Fakfak

Meski Batal Pembukaan, Dandim dan Rombongan Tinjau TMMD ke 107 di Kampung Kanantare

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sedianya hari ini (Senin 16 Maret 2020) telah dilakukan pembukaan TMMD ke-107 di Kampung Kanantare Distrik Fakfak Tengah Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, namun dibatalkan.

Batalnya pembukaan TMMD, karena Kodim 1803/Fakfak telah menerima instruksi dari pimpinan tertinggi di Jakarta, yang memerintahkan seluruh satuan TNI-AD untuk membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang, untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covad-19.

Namun, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md bersama rombongan melakukan kunjungan ke lokasi TMMD ke-107 di Kampung Kanantare.

Di Lokasi TMMD, Dandim bersama rombongan melihat langsung secara dekat pelaksanaan pembangunan fisik yang dilakukan oleh Anggota TNI-AD yang bertugas.

Adapun rombongan Dandim antara lain, Asterdam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Susanto Dwi Asmara, S.H, Wakapendam/Kasuari Letkol Inf. Ertoto, LO Dam XVIII/Kasuari Kolonel Marinir, Wadansatgas TMMD Kapten Inf. S.Patiran, dan Pasiter TMMD Letda Inf Zainudin.

Pada kesempatan itu, Dandim bersama rombongan tatap muka dengan sejumlah warga setempat, dan Dandim menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke-107 di Kampung Kanantare bukan saja membantu pembangunan rumah, namun juga merekruit anak-anak di Kampung Kanantare dan sekitarnya yang ingin menjadi TNI-AD.

Sementara Aster menyampaikan kepada orang tua Calon Tamtama (Cata)  PK Gel. TA  2020 bahwa perintah Panglima apabila Putra Putri Papua yang mengikuti seleksi kondisi kesehatannya sehat akan di bantu.

“Namun anak anak kita yang seleksi harus juga  benar benar menyiapkan dirinya untuk berlatih membina fisik sehingga bisa memperoleh hasil yang baik,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Aster juga menyampaikan pesan Panglima Kodam VXlll/Ksuari aitu menjaga silahturahmi TNI dan Masyarakat, “Dalam rangkat TMMD Ke-107 di Kampung Kanantare, kita besama- sama mendukung Program Pemerintah,”pintanya.

Pice Horik warga kampung Kanantare, menyampaikan terima kasih kepada TNI Kodim 1803/Fakfak melalui Program TMMD dapat membantu membangun rumah masyarakat.

“Kita yang  hadir di sini  sebagai perwakilan beberapa orang tua untuk menyampaikan keinginan anak anak kita yang sedang mengikuti seleksi Tentara, harapan kami apabila anak anak yang bersangkutan memenuhi syarat tolong di perhatikan,”pintahnya. [monces]

Suasana Dandim 1803/ Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md dan Rombongan tatap muka dengan warga Kampung Kanantare tempat pelaksanaan TMMD ke -107 tahun 2020.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close