HeadlinePolitik

Verifikasi Administrasi Dukungan 3 Pasangan Balon Selesai, Giliran KPU Fakfak Borong CEPAT

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemlihan Umum (KPU) telah selesi menverifikasi administrasi dukungan 3 pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak jalur perseorangan.

Tiga balon perseorangan itu yakni, Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom (UTAYOH), Donatus Nimbitkendik – Mustaghfirin (DOAMU) dan Abdul Rahim Fatamasya -Jeferson Jimi Liunsanda (RAJA).

Setelah menverifikasi administrasi dukungan 3 pasangan balon, Tim Verifikasi KPU yang terbagi untuk menverfikasi 3 pasangan balon itu gabung jurus memborong verifikasi administrasi dukungan pasangan CEPAT (Cyrillus Adopak-Peggi Patrsia Pattipi).

“Jadi perlu diketahui bahwa, 3 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Fakfak yaitu pasangan UTAYOH, DOAMU dan RAJA telah selesai kita melakukan verifikasi administrasi dukungan, nah tim KPU yang terbagi untuk verifikasi tiga pasangan bakal calon itu semua gabung jadi satu untuk mempercepat verifikasi administrasi dukungan pasangan CEPAT,”ujar Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP, Selasa (17/3/2020).

Dikatakannya, sesuai tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilkada 2020, KPU diberikan waktu hingga 25 Maret 2020 untuk selesai menverifilasi administrasi dikungan balon perseorangan.

“Setelah itu, akan kita masuk ke tahapan selanjutnya adalah verifikasi faktual dalam bentuk sensus di lapangan,”jelas Dekry. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close