HeadlineKabar Utama

Polisi akan Tindak Tegas Penyebaran Berita Hoax Virus Corona

FAKFAK, kabarfakfak.com – Polri akan menindak tegas noknum masyarakat yang menyebarkan berita hoax terkait Virus Corona atau Covid-19 yang dapat menganggu situasi Kamtibmas.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Tornagogo Sihombing dalam video conference Pemerintah Peovinsi Papua Barat dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota, Rabu (18/3/2020) pagi kemarin.

“Tim siber Polda Papua Barat terus melakukan patroli siber guna memantau berita hoax di media sosial yang dapat menimbulkan keresahaan di masyarakat, dan akan tindak tegas oknum yang memberikan berita hoax itu,”tegas Kapolda.

Kapolda mengungkapkan, Polri telah mengungkap beberapa oknum penyebar berita hoax terkait Corona dan memproses sesuai hukum yang berlaku.

“Oleh sebab itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk lebih bijak menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax yang dapat menimbulkan kepanikan,”pintanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga meminta Kepolisian, Kantor Imigrasi dan Dinas Kesehatan baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota untuk secera efektif melakukan deteksi dini kewaspadaan, mencegah masuknya Virus Corona ke Papua Barat.

“Dengan cara memeriksa suhu badan para penumpang yang baru tiba melalui Bandara maupun Dermaga Pelabuhan,”pinta Kapolda. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close