HeadlineKesehatan

Dandim 1803/Fakfak Tegas Minta Satgas Covid-19 Bertindak, Jangan Terlalu Banyak Retorika

Di Sorong, dari 12 Orang Dicurigai, 3 Orang TDP, 9 Orang SDP

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md tegas meminta kepada Satuan Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Fakfak untuk bergerak tegas dan cepat melakukan pencegahan Covid-19 di Daerah ini.

Pasalnya, dari 12 orang di Sorong dicurigai, 3 orang Status Dalam Pengawasan (TDP) dan 9 orang Status Dalam Pemantauan (SDP).

“Kondisi seperti ini kita harus gerak cepat, degan tindakan nyata sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona,”tegas Dandim sebagai Pengarah Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Fakfak, Jumat (20/3/2020) sore.

Dandim mengatakan, Satgas yang telah terbentuk jangan terlalu banyak Retorika tetapi lambat tindakan.

“Semua yang menyangkut kondisi darurat harus dan bisa dilaksanakan secara cepat atau singkat. Apalagi sudah terbentuk gugus tugas. Saatnya untuk Action, paling tidak kita lakukan yang bisa kita kerjakan,”tandasnya.

Dandim meminta Satgas Percepatan Penanganan Covid – 19 untuk bertindak cepat melakukan hal-hal sebagai berikut : 

1. Melakukan penyemprotan desinvektan di kawasan rentan penyebaran virus.
2. Penyemprotan desinvektan ke awak/penumpang yang turun dari pesawat, selain dilakukan Termoguns.
3. Isolasi penumpang yang datang dari daerah pandemi (misal ditampung di Kantor Diklat) untuk sementata waktu/masa sambil dilakukan pemantauan.
4. Pengurangan volume transportasi penerbangan/kapal laut (apabila sudah sekiranya menjurus ke keadaan darurat).[monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close