HeadlinePolitik

Ketua KPU Fakfak Dekry Radjaloa Lantik Anggota PPS Pemilukada 2020

FAKFAK, kabafakfak.com – Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihury Dekry Radjaloa, SP melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Sabtu (21/3/2020) pagi.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah Janji anggota PPS dilaksanakan secara simbolis terhadap perwakilan kampung dari 5 Distrik yakni Distrik Tomage, Bomberay, Bahamdandara, Fakfak Timur dan Karas.

Pelantikan PPS berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 21/HK.03.1-KPT/9230/KPU-KAB/III/2020 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota PPS se-Kabupaten Fakfak dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak tahun 2020, yang dibacakan oleh Kabag Hukum KPU Kabupaten Fakfak Virna Lussy Wanggabus, SH.

Pembacaan Pakta Integritas oleh Ifan Yulianto Anggota PPS Bumi Moro Indah dan diikuti seluruh anggota PPS yang dilantik, dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Pelantikan dan Pakta Integritas, Naskah Pelantikan oleh Ketua KPU Kabupoaten Fakfak dan Perwakilan Anggota PPS.

Penandatangan Berita Acara Pelantikan dan Pakta Integritas disaksikan Bawaslu Fakfak dan Rohaniawan, setelah itu, penyerahan SK Pengangkatan Anggota PPS oleh Ketua KPU Kabupaten Fakfak kepada Anggota PPS dan Bawaslu Fakfak.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Fakfak mengatakan, pelantikan Anggota PPS dilaksanakan secara simbolis dengan tidak menghadirkan semuanya (Anggota PPS,red), karena ada instruksi dari KPU Republik Indonesia.

“Hari ini (21 Maret 2020) pelantikan dilaksanakan secara simbolis dengan tidak menghadirkan semua anggota PPS karena ada instruksi KPU RI serta pertimbangan Satgas Penanggulangan Corona Kabupaten Fakfak, sehingga pelaksanaannya dilakukan secara simbolis namun sah karena sesuai keputusan KPU,”ujarnya.

Selain itu, Dekry juga meminta kepada Anggota PPS melaksanakan tugas dengan baik secara teknis, profesional, dan juga transparan sesuai dengan amanat undang-undang.

“Tugas anggota PPS berat sekaligus mulia dalam rangka menyukseskan Pemilukada Kabupaten Fakfak 23 September 2020 mendatang,”pintanya.

Selain hadir Ketua KPU Kabupaten Fakfak juga hadir Komisioner KPU Kabupaten Fakfak yakni Hasanudin Rettob, Yanuarius Kerry Meak, Abdon Retraubun, dan Plt Sekretaris KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairoy, Anggota Bawaslu Kabupaten Fakfak Yanpith Kambu dan Rohaniawan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close