HeadlineKesehatan

Di Fakfak 12 Warga Berstatus ODP Diisolasi Mandiri

FAKFAK, kabarfakfak.com – Perkembangan data terakhir Virus Corona atau Covid-19 per tanggal 23 Maret 2020 di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat berjumlah 12 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan mereka di Isolasi Mendiri atau di Karantina mandiri selama 14 kedepan di rumah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM. M.Si kepada awak media di Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Senin (23/3/2020) sore.

“Untuk satu minggu hingga saat ini 23 Maret 2020, di Kabupaten Fakfak ada 12 orang Orang Dalam Pemantauan atau ODP artinya dia mempunyai kriteria atau syarat, mempunyai gejala dari daerah terjangkit, dan saat ini mereka ada di rumah masing-masing untuk isolasi mandiri atau karantina mandiri selama 14 hari kedepan,”ujar Gondo Suprapto.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak ini mengatakan, 12 ODP di isolasi atau di karantina di rumah masing-masing itu dalam pengawasan atau pantauan petugas kesehatan diwilayah kerja Puskesmas masing-masing.

“Kita pantau mereka terus, dan pemantauan dilakukan langsung oleh rekan-rekan kita petugas kesehatan diwilayah kerja puskesmas masing-masing,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close