HeadlineKesehatan

BLK Fakfak Akan Dijadikan Tempat Isolasi Khusus ODP Covid-19

FAKFAK, kabarfakfak.com – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Fakfak akan dijadikan sebagai tempat Isolasi khusus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut disepakati berasama dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) yang dipimpin oleh Bupati Fakfak di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Selasa (23/3/2020) siang kemarin.

“Hasil keputusan dari pemerintah dalam rapat tadi, bahwa balai latihan kerja atau BLK di Torea, kita akan jadikan tempat atau klinik pemantauan ODP,”ujar Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM. M.Si kepada awak media usai rapat.

Jadi, lanjut Kepala Dinas Kesehatan ini bahwa, sebelum penumpang yang turun dari pesawat setelah diperiksa kesehatannya mengalami gejala Ispa atau infeksi saluran pernapasan atas seperti batuk, flu dan demam maka langsung diisolasi di BLK.

“Jadi sebelum dia pulang ke rumah, kita isolasikan dulu di BLK yang akan kita jadikan tempat Isolasi orang dalam pengawasan atau OPD Covid-19,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close