HeadlineMetro Fakfak

Pedagang Kuliner di Jalbar Fakfak Dilarang Sediahkan Tempat Duduk dan Sajikan Makan untuk Pengunjung

FAKFAK, kabarfakfak.com – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Fakfak melarang pedagang kuliner di Pantai Indah Fakfak atau sering disebut jalan baru (Jalbar) untuk menyediakan tempat duduk atau sajikan makan dan minum untuk pengunjung.

“Boleh berjulan, tapi cukup pengunjung membeli makanan atau minuman yang mereka ingin kemudian dibawah pulang dan disantap atau makan dirumah masing-masing,”ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Kabupaten Fakfak Arif H. Rumagesan, S.Sos. M.AP usai menghadiri rapat di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Selasa (24/3/2020) sore.

Menurut dia, tempat wisata atau kuliner yang dikunjungi sangat rentang dengan terserang penyakit khususnya Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sedang diupayakan penegahannya oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Kalau kita berkumpul banyak orang, itu yang sangat berbahaya, karena kita tidak tahu teman atau kerabat yang bertemu dan berjabat tangan atau salaman dengan kita itu bisa saja pernah bersalaman dengan orang dari daerah yang terjangkit,”kata Kasatpol.

Untuk itu, pihaknya (Satpo PP) akan melakukan sosialisasi kepada para pedagang kuliner di jalan baru atau pantai Fakfak untuk tidak menyediakan tempat duduk dan sajikan makan dan minum bagi pengunjung.

“Mulai sore nanti, kita akan sosialisasi hal ini kepada para pedagang kuliner, dan sekali saya minta kepada pengunjung hanya bisa membeli makan dan minum kesukaaanya dan bawa puang kemudian makan dirumah masing-masing bersama keluarga, maupun orang-orang tersayang,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close