HeadlineKesehatan

Cegah Corona, Pemkab Fakfak Tutup Akses Penerbangan dan Kapal Penumpang, Hanya Cargo

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Fakfak menutup akses masuk penumpang Pesawat dan Kapal Laut untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.Tp mengatakan penutupan akeses itu merupakan keputusan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dalam rapat yang dipimpin Bupati Fakfak di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Selasa (24/3/2020) siang.

“Dalam rapat tadi disepekati bahwa, kapal barang atau cargo, kapal membawa Bahan Bakar Minyak atau BBM, dan peswat membawa cargo diperbolehkan masuk Fakfak. Sedangkan kapal membawa penumpang dan pesawat membawa penumpang tidak diperbolehkan,”ujar Ali Baham Temongmere didampingi Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak Gondo Suprapto kepada awak media usia rapat.

Menindaklanjuti kesepakatan itu, Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Sekda Kabupaten Fakfak ini mengatakan, Pemda Kabupaten Fakfak akan mengirim surat ke Menteri Perhubungan Casu Quo (Cq) Dirjen Perhubungan Udara dan Perhubungan Laut.

“Karena otoritas itu ada pada kementrian Perhubungan, kita hanya mengusulkan sja. Jadi ini langkah-langkah pencegahan yang kita lakukan, karena penyebaran virus corona ini bisa saja dibawa oleh orang dari daerah yang terjangkit,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close