HeadlinePendidikan

Satgas Covid-19 Fakfak Diminta Pertimbangkan Penggunaan BLK Sebagai Isolasi ODP Corona

FAKFAK, kabarfakfak.com – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona atau Covid-19 Kabupaten Fakfak diminta mempertimbangkan penggunaan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Fakfak sebagai tempat isolasi Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala BLK Kabupaten Fakfak, Muhammad Awaludin Nur, S.T, Rabu (25/3/2020) pagi tadi.

“Ini hanya sebagai usulan saja untuk pertimbangkan baik, sebab kami melakukan pelatihan pendidikan komputer yang terbagi atas basic office dan perakitan, kejuruan menjahit, instalasi listrik bangunan sederhana, pengelasan, otomotif sepeda motor dan ¬†meubeler,”kata Awaludin.

Karena adanya himbauan pemerintah daerah melalui Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak, maka pihaknya meliburkan peserta pelatihan.

“Mohon dengan sangat pertimbangan lagi BLK Fakfak setelah jadi UPTD sejak 2019 kami sudah aktif kegiatan pelatihan yang mana anggaran berasal dari APBN,”pintanya.

Menjadi alasan pertimbangannya adalah, selain ruang kelas diisi oleh peserta pelatihan, juga semua ruangan terisi dengan peralatan antara lain komputer.

“Seluruh ruangan sudah penuh dengan peralatan, terus bagaimana nasip peserta pelatihan yang di liburkan yang mana sebentar lagi mereka akan ujian sertifikasi kompetensi, jika BLK dijadikan tempat isolasi pasti membuat ketidaknyamanan bagi peserta pelatihan dan instruktur,”imbuhnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close