HeadlineKesehatan

Di Diklat Fakfak akan Dibuat Ruang Karantina Covid, dr. Subhan : Mudah-mudahan Besok Sudah Digunakan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Fakfak dr. Subhan Rumoning, Sp. Pd mengatakan bahwa, beberapa ruangan Diklat Pemerintah Kabupaten Fakfak akan digunakan untuk ruang Isolasi atau Karantina Virus Corona atau Covid-19.

“Beberapa ruangan Diklat itu digunakan untuk menampung khusus untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) lebih banyak, yang sekiranya tidak bisa isolasi atau karantina diri demi kebaikan bersama di Kabupaten ini,”ujar dr. Subhan ditemui disela-sela memantau penumpang yang turun dari KMP. Kalabia, Kamis (26/3/2020) pagi tadi.

Menurut dia, tujuan isolasi atau karantina di Diklat itu untuk mudah terpantau, sehingga jika ketika ada peningkatan gejala atau nyeri tenggorokan atau batuk, maka kita akan mengambil tindakan sesuai Satandar Operasional Prosedur (OSP).

“SOP nya adalah pengambilan darah, bila perlu kita lakukan CitiScen dan kemudian kita bisa control pada saat diberikan obat untuk minum, pada prinsipnya kita inginkan agar orang dalam pemantauan itu, dia pulang ke rumah benar-benar sehat, sehingga tidak tertular ke orang lain,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close