HeadlineMetro Fakfak

Ikuti Edaran DMI Papua Barat, Tiadakan Sholat Berjamaah di Masjid dan Mushola

FAKFAK,  kabarfakfak.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Fakfak memutuskan untuk meniadakan Sholat berjamaah di Masjid dan Mushola di wilayah Kabupaten Fakfak hingga 11 April 2020 mendatang.

Hal tersebut disepakati bersama dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.Tp, yang juga Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak.

Rapat tersebut dihadiri Ketua DMI, MUI, NU, dan Ketua Muhamadiya, serta sejumlah pengurus Masjid diwilayah Kabupaten Fakfak, di ruang rapat Pemda Kabupaten Fakfak, Kamis (26/3/2020) pagi tadi.

Kesepakatan itu mengacu Surat Edaran DMI Provinsi Papua Barat Nomor : 019/DMI-PB/III/2020 tertanggal 24 Maret 2020 yang ditandatangani Pimpinan Wilayah DMI Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, M.Si dan Sekretaris DMI Papua Barat Alfaris Labagu, S.Sos. M.H memutuskan sementara Masjid dan Musholah di Wilayah Provinsi Papua Barat tidak menggelar Sholat Jumat dan Sholat Fardu berjamaah di Masjid/Mushola.

Bahkan, dalam isi surat tersebut diminta umat melakukan sholat dirumah masing-masing untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid – 19 di Provinsi Papua Barat termasuk Kabupaten Fakfak.

“Sehubungan dengan itu maka dalam rapat hari ini, kita sepakati agar kita sama-sama melaksanakan surat edaran dari Wakil Gubernur Papua Barat selaku Ketua Dewan Majid, fatwah MUI dan Ketua DMI Pusat,”pintah Sekda.[monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close