HeadlineKesehatan

dr. Subhan : Lockdown Cegah Penyebaran Corona Sangat Tepat Perhitungkan Jumlah Tenaga Medis

FAKFAK, kabarfakfak.com – Direktur RSUD Kabupaten Fakfak dr. Subhan Rumoning, Sp. PD mengatakan, langkah Pemerintah Kabupaten Fakfak menetapkan kebijakan karantina wilayah alias ‘lockdown’ lokal sangat tepat.

Menurutnya, locdown ini dilakukan untuk mencega penyebaran Virus Corona atau Covid-19 melalui pintu masuk Bandara dan Pelabuhan Laut.

“Ini sangat tepat, karena memperhitungkan medis kami juga di rumah sakit terbatas,”kata dr. Subhan Rumoning di sela-sela kesubukan memantau pemeriksaan kesehatan bagi penumpang yang turun dari KMP. Kalabia, Kamis (26/3/2020) pagi.

Dikatakannya, jika ada satu pasien yang dirawat, dibandingkan dengan kekuatan rumah sakit dengan tenaga medis, hanya cukup untuk 27 hari

“Jadi kalau ada dua pasien dirawat, maka 12 hari berarti sisanya bagaimana. Untuk itu langkah pemerintah daerah menetapkan lockdown sangat tepat, untuk demi kebaikan sembilan puluh ribu warga Kabupaten Fakfak,”ujarnya.

Juru Bicara Pemkab Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si.

Senada dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Gondo Suprapto, SKM, M.Si yang mengatakan bahwa, lockdown sangat tepat.

“Alasan saya karena kita sebagai petugas kesehatan ini sumber daya sangat terbatas untuk menangani jika ada pasien positif corona,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close