HeadlineMetro Fakfak

Fakfak Lockdown, 30 Calon Penumpang KMP. Kalabia Tujuan Sorong Batal Berangkat

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat melakukan lockdown mulai Kamis (26/3/2020) lalu untuk memutus mata rantai.penyebaran Virus Corona atau Covid-19 diwilayah Kabupaten Fakfak.

Ada beberapa kebijakan yang diatur sebagai langkah melawan virus corona, salah satunya melarang Warga Fakfak keluar daerah dan melarang masuk ke Kabupaten Fakfak melalui pintu Pelabuhan Laut dan Bandara.

Berkaitan dengan itu, kurang lebih 30 orang calon penumpang KMP. Kalabia dari Fakfak tujuan Sorong akhirnya dibatalkan setelah mendapat arahan dari Kapolsubsektor Pelabuhan Laut Ipda Dodik Djunaidi, S.Sos dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Arif H. Rumagesan, S.Sos. M.Ap.

Kapolsubsektor Pelabuhan laut Ipda Dodik Djunaidi dalam arahannya meminta calon penumpang tidak diperbolehkan berangkat ke Sorog.

“Kepada seluruh calon penumpang KMP.Kalabia dari Fakfak yang ingin berangkat ke Sorong kami tidak perbolehkan berangkat sesuai dengan himbaun yang telah di sebarkan dimana Kabupaten Fakfak sekarang dalam status Lockdown,”ujar Ipda Dodik.

Menurutnya, selain Fakfak, Sorong juta menerapkan Lockdown, yang nantinya tidak mengijinkan penumpang turun dari kapal setelah tiba di Sorong dan sudah tentu akan kembali ke Fakfak.

“Jangan smpai di ijinkan berangkat pun di Sorong akan di tolak mengingat Sorong juga telah status Lockdown dimana telah kita ketahui bahwa 1 orang pasien Covid 19 telah meninggal dunia dan himbauan serta larangan berangkat ini untuk kepentingan kita bersama,”kata Dodik

Dodik juga mengatakan, KMP Kalabia tujuan Sorong tidak memuat penumpang, hanya memuat barang kebutuhan masyarakat.

“Virus ini sangat berbahaya ,maka masyarakat yang ada di Fakfak tidak kemana-kemana, yang sudah ada di Fakfak stay dan tidak kemana-mana dulu sampai ada informasi lebih lanjut. KMP.Kalabia ini dari Wahai menuju Fakfak juga tidak memuat penumpang melainkan hanya barang-barang dan keperluan bahan pokok masyarakat,”jelasnya.

Sementara Kasat Pol PP Kabupaten Fakfak Arif H. Rumagesan menghimbau kepada calon penumpang tidak memiliki tempat tinggal di Fakfak agar segera mencari tempat tinggal.

“Saya punya anak di Sorong saja mau pulang ke Fakfak karena sudah tidak bisa, maka itu dia cari keluarga untuk tinggal, jadi saya mohon saling pengertian,”ujar Arif Rumagesan meminta calon penumpang segera kembali ke rumah masing-masing.

Setelah mendapat arahan, pukuk 12.15 WIT, KMP.Kalabia dari Pelabuhan Fakfak bertolak menuju kota Sorong tanpa menangkut Penumpang, [monces]

Suasan calon penumpang KMP. Kalabia mendapat arahan dari Kapolsubsektor Pelabuhan Laut Ipda Dodik Djunaidi, S.Sos dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Arif H. Rumagesan, S.Sos. M.Ap/Istimewa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close