HeadlineMetro Fakfak

Penggunaan Speedboat Akan Ditelusuri, Sekda Fakfak : Memenuhi Syarat Oknum ASN Dinonjobkan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP menegaskan, akan menindak tegas oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunakan fasilitas pemerintah tanpa ijin.

“Kita juga sudah menegur kepada oknum ASN, bahkan nanti kita telusuri pelanggarannya, dan kalau memenuhi syarat aturan, kita nonjobkan, diberhentikan dari jabatannya,”tegas Sekda Ali Baham Temongmere di Diklat Pemda Kabupaten Fakfak, Senin (30/3/2020) sore.

Menurut Ali Baham, dirinya selaku Sekda tidak pernah mengeluarkan surat atau memerintahkan ASN untuk melakukan tindakan yang melanggar kebijakan Bupati.

“Keberangkatan yang dilakukan oleh oknum ASN itu, adalah keberangkatan pribadi, tidak ada hubungan terkait dengan kedinasan,”kata Sekda.

Sekda mengakui bahwa, secara kedinasan telah menyurat kepada DPRD Kabupaten Fakfak untuk meminjam pakai Speedboat, hanya tujuannya mengambil Alat Pelindung Diri (APD) dan obat-obatan yang berkaitan dengan Covid-19.

“Surat peminjaman speedboat itu saya selaku Sekda tanda tangan untuk dipakai, dan berangkat tanggal 28 Maret 2020, hari itu langsung kembali. Hari minggu kemarin (29/3/2020) berangkat lagi kami tidak tahu, itu juga bukan atas perintah dan juga bukan kepentingan yang kaitannya dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19,”tandas Sekda. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close