HeadlineKesehatan

Cegah Corona, Tim Gabungan Turun Semprot Disinfektan ke Penjuru Kota Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Guna memutus Rantai penyebaran Virus Corona di Fakfak telah dilakukan berbagai upaya penyemprotan secara manual maupun menggunakan kendaraan.

Terkait dengan itu, Polres Fakfak bersama TNI, Dinas Kesehatan dan BPBD, Selasa (31/4/2020) kemarin melakukan penyemprotan Disinfekatan secara manual maupun menggunakan Mobil Water Cannon milik Polres Fakfak.

Kapolres AKBP Ongky Isgunawan, S.I.K mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan terpusat yang dilakukan diseluruh Indonesia secara serentak.

“Tidak hanya 31 Maret Kemarin tetapi telah dilaksanakan secara berjenjang oleh Polres dan Kodim serta Instansi terkait,”kata Kapolres.

Dikatakannya, penyemprotan yang dilakukan bertujuan untuk memutus Rantai penyebaran virus Corona yang dapat membahayakan Masyarakat.

“Sayabmenghimbau kepada masyarakat untuk mampu berperilaku hidup bersih serta dapat mematuhi Himbauan atau arahan yang disampaikan oleh Pemerintah maupun Satgas percepatan dan penanganan Covid-19,”pinta Kapolres.

Sesuai pantauan, penyemprotan disinfektan dilakukan di sepanjang jalan daerah puncak Kelurahan Fakfaak Utara, Distrik Fakfak, Kelurahan Wagom hingga ke Torea Distrik Pariwari.

Penyemprotan juga dilakukan disejumlah tempat pelayanan publik antara lain tempat ibadah Masjid dan Gereja, juga rumah dinas Kapolres Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close