HeadlinePolitik

Pandemi Covid-19, Bawaslu Fakfak Berhentikan Sementara Panwas Ad Hoc

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ditetapkannya status masa Darurat Nasional Penyebaran Covid-19 diwilayah Indonesia. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Fakfak sejak 31 Maret 2020 memberhentikan sementara Panwaslu Distrik dan Panwaslu Kelurahan, Desa di 17 Distrik dan 149 Kampung, Kelurahan diwilayah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Fakfak, Yanpith Kambu, S.AP mengatakan, pembernentian sementaran mengacu pada Surat Ketua Bawaslu RI Nomor 0255/K.Bawaslu/TU.00.01/III/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Pemberhentian Sementara Panwaslu Kecamatan serta Panwaslu Kelurahan/Desa.

“Sehubungan dengan itu, maka Kami Bawaslu Kabupaten Fakfak mengeluarkan surat keputusan untuk pemberhentian sementara Panwas Ad hoc hingga batas waktu yang akan ditentukan oleh Bawaslu RI,”ujar Yanpith diruang kerjanya, Rabu (1/4/2020) siang tadi.

Penyerahan surat kepeutusan pemberhentian sementara, lanjut Yanpith, dilaksanakan di 17 Distrik diwilayah Kabupaten Fakfak.

“Jadi kemarin tanggal 31 Maret 2020, kami bentuk empat tim dikoordinir langsung oleh tiga komsioner dan kepala Kesektariatan turun ke 17 Distrik untuk menyerahkan surat keputusan pemberhentian sementara Panwas Ad hoc,”kata Yanpith.

Ditamabhkannya, pemberhentian sementara Panwas Ad hoc itu juga karena beberapa tahapan Pilkada ditunda oleh KPU RI sebagai antisipasi terhadap merebaknya virus Corona. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close