HeadlineMetro Fakfak

Kepala BPS Fakfak : Sensus Penduduk Online Diperpanjang 29 Mei 2020

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sehubungan dengan perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia, maka periode pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online mengalami penyesuaian periode pelaksanaannya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Fakfak Cahyo Kristiono, SST, M.Stat mengatakan hal itu sejalan dengan himbauan pemerintah dan WHO terkait pencegahan laju penyebaran Covid-19 melalui physical distancing.

“Selain itu berdasarkan SK Kepala BPNB No.13A tahun 2020 yang menyatakan kondisi darurat akibat Covid-19 diperpanjang sampai tanggal 29 Mei 2020,”kata Cahyo sapaan akrabnya, Rabu (1/4/2020) siang tadi.

Dikatakannya, SP online yang awalnya dijadwalkan dari tgl 15 Februari hingga 31 Maret 2020 diperpanjang waktunya sampai tgl 29 Mei 2020. Selain itu, lanjut dia, periode pelaksanaan Sensus Penduduk Wawancara juga akan mengalami penyesuaian jadwal. SP wawancara dijadwalkan diundur menjadi tgl 1 sampai 30 September 2020.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online di Kabupaten Fakfak. Bagi yang sampai saat ini belum sempat berpartisipasi dalam SP Online, silakan untuk segera mengakses website yang sudah disediakan, yaitu di: sensus.bps.go.id,”pintanya.

Disebutkannya, hingga saat ini (31 Maret 2020) jumlah keluarga yang merespon/mengisi SP Online di Kabupaten Fakfak sebanyak 696 keluarga dengan jumlah anggota keluarga seluruhnya 3.221 jiwa.

“Dengan perpanjangan periode pelaksanaan SP Online, diharapkan semakin banyak penduduk yang akan berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online. Selain itu juga akan meminimalkan resiko kesehatan penduduk dan petugas sensus saat melakukan pendataan dari rumah ke rumah,”imbuhnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close