HeadlinePolitik

Pilkada 2020 Ditunda, UTA_YOH Siapkan Strategi Baru

FAKFAK, kabarfakfak.com – Rencana penundaan Pilkada serentak 2020 akibat Wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh daerah termasuk Kabupaten Fakfak tidak membuat Bakal Calon Bupati Fakfak Untung Tamsil patah semangat.

Untung Tamsil yang berpasangan dengan Yohana Dina Hindom (UTA_YOH) bakal calon bupati Fakfak dan Bakal Calon Wakil Bupati Fakfak melalui jalur perseorangan/Independen optimis akan lolos sebagai peserta pemilu 2020 dengan mengantongi suara 7.614 dukungan KTP

“Kami akan menyusun ulang strategi baru untuk memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, apa saja strategi baru itu rahasia kami, karena itu senjata bagi kami menangkan Pilkada,”kata UT sapaan akrabnya, Rabu (1/4/2020) sore.

UT berpesan kepada seluruh pendukung, simpatisan dan masyarakat Fakfak, agar selalu mengawal proses dan tahapan yang telah dilaksanakan dan yang belum, agar demokrasi Pemilukada Fakfak dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar terpilih dari rakyat.

“Saya juga mengharapkan agar masyarakat Fakfak ikuti arahan, patuhi instruksi pemerintah daerah terhadap pencegahan Covid-19 dan  mari kita semua selalu istiqomah, ikhtiar berdoa agar masalah CORONA, cepat selesai,”pintanya.

Diketahui bahwa, hasil rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi II DPR RI, Pemerintah dan KPU RI, mengusul penundaan Pilkada serentak dilaksanakan pada tiga opsi.

Opsi pertama, hari pemilihan Pilkada ditunda menjadi 9 Desember 2020 jika harus menunda tahapan selama 3 bulan.

Kemudian opsi kedua, pilkada ditunda selama 6 bulan atau hari pemilihannya akan digelar pada 17 Maret 2021, dan opsi pilihan ketiga yakni penundaan 12 bulan dan hari pemilihannya akan berlangsung pada 29 September 2021. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close