HeadlineKesehatan

Soal Corona, dr Subhan : Dua Minggu Lagi, Tidak Ada Orang Rawat di Rumah Sakit, Insya Allah Fakfak ‘Aman’

FAKFAK, kabarfakfak.com – dr. Subhan Rumoning, Sp.PD Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dari Bidang Medis mengapresiasi langkah Pemda Kabupaten Fakfak dan semua stokeholder termasuk Forkominda dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Menurut dr. Subhan sapaan akrabnya bahwa, pencegahan penyebaran Virus Corona diwilayah Kabupaten Fakfak benar-benar dilakukan Sesuai Operasional Prosedur (SOP)-nya.

“Langkah penerapan lockdown terbatas oleh pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sudah sangat tepat, dengan adanya membatasi orang atau penumpang masuk melalui bandara dan pelabuhan laut,”kata dr Subhan saat rapat lintas Forkominda, Tokoh Agama di rumah negara Bupati Fakfak, Senin (6/4/2020) kemarin.

Hal itu dilakukan, lanjut dr. Subhan untuk mencegah adanya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) meningkat atau bertambah, dalam hitungan 14 hari pemantauan sesuai SOP.

Dia berharap dengan jumlah 77 ODP yang saat ini sedang dipantau 14 hari kedepan oleh Tim Medis tidak ada yang dikategorikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang Isolasi khusus yang telah disiapkan di RSUD Fakfak.

“Saya berharap dukungan bapak, ibu semua untuk kita menjaga “Social Distancing” atau jaga jarak sosial, hanya itu kuncinya, sehingga kita berharap sebentar dua minggu lagi tidak ada orang rawat di rumah sakit terkait virus corona, Insyah Allah Fakfak ini“Aman” dari virus Corona,”imbuhnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close